Januari 24, 2022

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Mainan Toyota GRMN Yaris Miliar Rupee Kaya, Hanya 500 Unit

Jakarta

Toyota Perkenalkan GRMN Yaris Car GR Yaris Versi yang sepenuhnya dimodifikasi. Toyota GRMN Yaris memulai debutnya di Tokyo Auto Salon.

Hot hatch ini diproduksi dalam jumlah kecil. Hanya 500 unit Toyota GRMN Yaris yang diproduksi dan dijual melalui undian melalui GR Garage di Jepang. Konsumen yang beruntung terpilih akan dihubungi mulai 9 Maret 2022.

Menurut Toyota, GRMN Yaris dibuat dengan masukan dari tim pengemudi profesional termasuk Presiden Toyota Motor Corporation Akio Toyota, yang berkompetisi di GR Yaris dengan julukan “Morriso” dalam seri Super Tyque.

GRMN Yaris menawarkan peningkatan kekakuan pada bodi mobil karena 545 titik las ekstra, perekat struktural tinggi yang menahan bagasi pada tempatnya, dan penopang tulangan. Penguatan tulangan pelepas jok belakang. Item lain seperti sistem infotainment layar sentuh telah dihapus.

Perubahan lain pada kabin termasuk sepasang jok full bucket Recaro dan setir berlapis Alcantara, kenop persneling, dan rem tangan. Pelat di konsol tengah telah diganti dengan lencana GRMN.

Galeri Toyota GRMN Yaris Rally Foto: Dok. Toyota

Untuk modifikasi mekanis, GRMN Yaris menerima diferensial selip terbatas mekanis di bagian depan dan belakang, bilah kopling tiga potong yang diperkuat. Mesin 1.6 liter G16E-GTS turbocharged tiga silinder adalah standar GR Yaris, yang masih menghasilkan tenaga 272 PS dan torsi 370 Nm.

Secara tampilan, Toyota GRMN Yaris lebih lebar 10mm dan lebih pendek 10mm dari GR Yaris. Ini mendukung aerodinamis yang lebih baik dan pusat gravitasi yang lebih rendah.

Mobil mendapat atap baru dan kap ventilasi yang terbuat dari plastik yang diperkuat serat karbon (CFRP). Setelah melepas beberapa bagian dari kabin GR Yaris, kini GRMN Yaris memiliki bobot sekitar 20 kg.

READ  Fitur ADAS Willing Almas RS akan aktif jika kondisi tersebut terpenuhi
Toyota GRMN YarisToyota GRMN Yaris Foto: Dok. Toyota

Toyota menawarkan dua paket opsional. Yang pertama adalah Paket Rally, yang mencakup peredam kejut GR-tuned dan paket attachment stabilizer sempit, satu set undercard dan roll bar dengan pelindung samping.

Opsi lainnya disebut paket sirkuit, yang berfokus pada kinerja jalan dan hanya dapat dipasang di 50 mobil. Paketnya sangat lengkap, dengan velg BBS 18 inci, rem 18 inci, sayap belakang leher angsa CFRP, spoiler bibir depan, margin samping dan peredam kejut Pilstein dengan penyesuaian yang dapat disesuaikan. Warna bodi baja matte khusus juga tersedia dengan tas ini.

Mobil produksi terbatas ini dijual mulai dari 7.317.000 yen (Rp 919 juta) untuk GRMN Yaris standar, 8.467.000 yen (Rp 1,06 miliar) dan 8.378.764 yen (Rp 1,0 per Rp miliar) untuk paket sirkuit GRMN Yaris.

Tonton videonya”Toyota Pikat Pengunjung GIIAS 2021 dengan Mobil Barunya!
[Gambas:Video 20detik]
(rgr / din)