Agustus 17, 2022

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Mana yang lebih baik, mobil bertransmisi otomatis AT atau CVT?

Jakarta, KOMPAS.com – Ada dua jenis pertukaran Seluler Mati Pengguna kendaraan mengetahuinya, yaitu: Transmisi otomatis (PADA) Dan Pertukaran variabel berkelanjutan (CVT) Kedua bursa ini memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing.

Penjelasan ini diberikan oleh pemilik bengkel ahli otomasi Warner Matic Herms Effendi Bravo. Keduanya memiliki fungsi yang sama Bagus Mobil akan berjalan sesuai medan.

“Setiap orang memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Misalnya, jika Transmisi otomatis Masuk, perpindahan gigi adalah keuntungannya KecepatanTidak banyak, rasanya,” kata Hermes saat dihubungi Kompas.comKamis (23/6/2022).

Baca selengkapnya: Pelajari arti huruf pada tuas transmisi otomatis Daihatsu New Sirion

Herms menjelaskan, transmisi otomatis AT hingga empat kecepatan atau 4 kecepatan Kemudian perpindahan gigi terasa. Untuk delapan percepatan ke atas, perpindahan gigi tidak terlalu terasa.

Salah satu keunggulan mobil bertransmisi matic AT adalah tenaganya yang tinggi Lebih jauh Kuat untuk dipakai melalui medan kasar seperti jalan dengan tanjakan yang curam.

“Transmisi AT sangat ‘keras kepala’. Apalagi dia bisa lebih baik melintasi jalur menanjak,” kata Herms.

Baca selengkapnya: Viral, video konvoi Pajero memecah kemacetan dengan mobil polisi

KOMPAS.com/DIO DANANJAYA Tuas transmisi CVT Mitsubishi Xpander terbaru dan rem parkir elektrik.

Herms kemudian menjelaskan bahwa menarik mobil dengan transmisi otomatis itu halus.

“Kalau CVD transmisi matic, mulus. Lebih jauh Konsumsi bahan bakarnya irit, tapi dia terasa enak di jalanan kota atau di jalan landai, jalan datar,” kata Herms.

Menurutnya, mobil bertransmisi otomatis CVT ini benar-benar sangat irit dalam hal konsumsi dan bahan bakar serta memiliki traksi yang halus.

Herms menjelaskan, mobil dengan transmisi AT-automatic akan lebih baik digunakan saat melintasi jalanan dengan tanjakan yang ekstrim. Pasalnya tenaga dari CVD tidak menyalurkan tenaga dari mesin ke roda.

READ  Sistem transaksi tol MLFF akan terintegrasi dengan teknologi pengukuran Odol

Dapatkan pembaruan pesan pilihan Dan berita penting Setiap hari dari Kompas.com. Jom join team telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, Kemudian bergabung. Pertama Anda perlu menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.