Desember 6, 2022

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Mantan Presiden Hu Jintao telah meninggalkan Kongres Partai Komunis China

Beijing

Mantan Presiden Cina Hu Jindao Dia tiba-tiba meninggalkan upacara penutupan Kongres Partai Komunis di Beijing. Pejabat China tidak menjelaskan lebih lanjut mengapa Hu dikeluarkan dari Kongres Partai Komunis pada Sabtu (22/10) waktu setempat.

Sebagaimana dilaporkan Reuters Dan AFPSabtu (22/10/2022), di tengah acara terpenting Partai Komunis China setiap lima tahun sekali, momen tersebut sangat dramatis dan dramatis dalam momen yang direncanakan dengan matang.

Hu, sekarang 79, dipimpin dari panggung Aula Besar Auditorium Rakyat di Beijing oleh dua anggota staf, kata seorang saksi mata Reuters di tempat kejadian. Posisi duduk Hu ada di sebelah kiri Presiden Xi JinpingMomen tersebut dapat dilihat oleh seluruh delegasi yang hadir.

Dalam pernyataan terpisah, seorang jurnalis AFP di tempat kejadian mengatakan Hu secara tak terduga diambil dari upacara penutupan.

Tampak lemah, Hu pada awalnya enggan meninggalkan barisan depan Komite Tetap Politbiro. Ketika seorang pelayan mencoba mengangkat tangannya, Hu melambaikannya. Pelayan itu mencoba mengangkat lengan Hu dari bawah ketiaknya.

Dia kemudian terlihat berbicara sebentar dengan Xi dan Perdana Menteri (PM) Li Keqiang selama satu menit, sebelum dibantu oleh seorang pelayan.

Pada saat itu, Shi, yang sedang duduk di kursinya, dapat melihat Hu memegang tumpukan kertas di atas meja dan mencoba mengambilnya. Hu terlihat menepuk bahu Li saat dia dibawa keluar dari aula.

Pejabat Beijing tidak menjelaskan lebih lanjut mengapa Hu dibawa pergi dari tempat upacara penutupan Kongres Partai Komunis China.

Mantan Presiden China Hu Jintao dikawal keluar dari aula upacara penutupan Kongres Partai Komunis Foto: REUTERS/Tingshu Wang

Tonton Juga Video: Megahawati Bung Ingin Perbaiki Kecenderungan Komunis Karno

READ  Sikap negara-negara terhadap pengungsi di Afghanistan: Pakistan menutup perbatasan, Turki membangun tembok

[Gambas:Video 20detik]