November 28, 2022

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Mantan wasit Ligue 1 itu akan memimpin Piala Dunia 2022

Doha

Ada mantan wasit Liga 1 Indonesia sempat memimpin turnamen tersebut Piala Dunia 2022. Dia adalah satu Alireza Fagani.

Piala Dunia 2022 tinggal beberapa hari lagi. Kickoff pertama akan berlangsung dari 20 November hingga 18 Desember, dengan Qatar sebagai tuan rumah.

Mengenai pertandingan, FIFA telah mengumumkan nama pertandingan mulai 19 Mei. FIFA akan mendatangkan 36 wasit, 69 asisten wasit, dan 24 asisten VAR ke Piala Dunia 2022. FIFA akan memasukkan tiga wasit wanita dan tiga asisten wasit wanita untuk pertama kalinya di ajang sepak bola besar di Qatar.

Kemudian beberapa nama di lapangan nampaknya pernah bekerja di Liga 1 Indonesia. Indonesia memiliki wasit yang mengatur intensitas pertandingan.

Alireza Faghani, seorang wasit dari Iran, adalah mantan wasit yang pernah memimpin pertandingan-pertandingan kompetitif Liga 1. Wasit berusia 44 tahun itu telah memimpin 6 pertandingan di Ligue 1 pada 2017.

Fagani memimpin laga Persip Bandung vs Payangara FC, Persija Jakarta vs PS TNI, Persip Bandung vs Mathura United, Persija Jakarta vs Seman Batang, Barito Putera vs Bali United dan terakhir Arema FC vs Persipura Jayapura.

Menjelang pertandingan di Indonesia, Fagani terbilang ‘brutal’. Menurut data Sepak Bola DuniaDia membagikan 14 kartu kuning dan satu kartu merah dalam 6 pertandingan.

Fagani sudah banyak terbang sebagai arbiter. Di tingkat nasional, ia pernah memimpin turnamen seperti Liga Champions Asia, Piala Asia, dan Olimpiade tingkat internasional, Piala Konfederasi 2018, dan kualifikasi Piala Dunia.

Faktanya, Piala Dunia 2022 bukan merupakan perhelatan akbar pertamanya. Dia juga menjadi kapten Piala Dunia 2018 di Rusia empat tahun lalu.

READ  Pot Undian Piala Dunia 2022 Ditentukan, Brazil, German, Senegal & Wales Bisa Satu Group!

Selain Alireza Faghani, ada pula Mohammadreza Mansoori. Asisten wasit Iran juga pernah menjadi asisten wasit Liga 1 2017. Saat itu ia ikut Alireza dan kini ia pun diajak menjadi perwira. Piala Dunia 2022.

Mohammadreza Mansoori. (Foto: Mohamed Karamali/Diffody Images via Getty Images)

Tonton videonya”Lihat konten hotel dan apartemen Qatar yang menjadi tuan rumah Piala Dunia
[Gambas:Video 20detik]
(Pin/ATP)