November 28, 2022

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

‘Marc Marquez mengakhiri era Valentino Rossi di MotoGP’

Jakarta

Mark Marquez Dianggap telah menghancurkan era kejayaan Valentino Rossi dari MotoGP. Keseimbangan bayi alien Sambil memberi jalan bagi pengendara potensial lainnya.

Rossi adalah nama yang dikaitkan dengan MotoGP di awal 2000-an. Dokter Dia adalah juara dunia back-to-back pada 2001-2005, dan menambahkan dua gelar lagi pada 2008-2009.

Karier Rossi mulai meredup setelah beralih dari Yamaha ke Ducati pada 2011. Ia sempat kembali ke tim Tala Fork pada 2013, namun gagal menambah gelar juara dunianya hingga pensiun pada 2021.

debut 2013 Mark Marquez Di kelas dasar MotoGP. MM93 langsung menjadi juara dunia di musim pertamanya dan berhasil merajai MotoGP pada pertengahan 2010-an.

Setelah sukses di musim 2013, Marquez kembali menjadi juara pada 2014 dan 2016-2019. Pengendara Repsol Honda Dia mengalami penurunan kinerja pada tahun 2020 setelah diganggu oleh lengan yang patah dan penglihatan ganda.

Cedera ini membuatnya absen dalam waktu lama dan membuatnya sulit bersaing di MotoGP. Ia tak mampu bersaing dengan pemain muda seperti Francesco Bagnaia hingga Fabio Quartararo.

Rekor impresif Marquez dalam kariernya patut diacungi jempol Marco Melandri. Juara kelas 250cc 2002 itu memutuskan MM93 berhasil mematahkan dominasi. Valentino Rossi.

Valentino Rossi vs Marc Marquez di trek. (Foto: Louis Jean/AFP)

“Marquez Valentino mengakhiri era Rossi dan membuka era baru. Dalam banyak hal Marc seperti Valentino: dari sudut pandang olahraga, dia adalah seorang pembunuh dan di trek dia telah mengulangi semua yang dilakukan Vale sebelumnya,” kata Melandri. kecelakaan.

Mark Marquez Sang juara dunia masih memiliki karir yang panjang untuk menyamai rekor Valentino Rossi. Pembalap berusia 29 tahun ini telah memenangkan delapan kejuaraan, dengan hanya satu yang tersisa Dokter.

Tonton videonya”Marc Marquez: Roger Federer Seperti Valentino Rossi
[Gambas:Video 20detik]
(teluk / aff)

READ  Total Pramusim MotoGP di Sirkuit Mandalika, Begini Respons MGPA: Okezone Sports