Januari 24, 2022

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Master Chef Indonesia Rayakan Kesuksesan Pertama Di Lord Adi Gallery: Oxone Lifestyle

Masterchef Indonesia (MCI) Season 8 Episode 17 menyisakan enam peserta, Adi, Brian, Vine, Nadya, Jenny dan Jeslyn. Ketiga juri, Chef Juna, Chef Arnold dan Chef Renata Molok langsung menantang mereka untuk mengolah makanan dari tepung, susu dan kacang.

Peserta diminta untuk maju ke depan dan mengambil tiket lotre dari barang-barang yang disediakan oleh wasit. Orang pertama yang maju adalah Natya sebagai pemenang tantangan sebelumnya dan mendapatkan menu olahan oat.

Urutan berikutnya adalah Jeslin with Pistachio, Adi Processing Rice, Jenny Dee Hazelnut, Wine Almond dan terakhir Brian mengolah makanan dengan bahan kelapa.

Setelah 60 menit memasak, untuk pertama kalinya, para juri mengundang semua peserta untuk menyajikan makanan mereka di depan!

Penilaian untuk peserta keenam

Jesslyn MCI8

Saat kompetisi sudah hampir mencapai puncaknya, para peserta langsung tancap gas untuk menampilkan penampilan terbaiknya.

Baca Juga: Master Chef Indonesia: Ditantang Chef Juna, Adi Lord Bingung Mau Masak Apa

Yang pertama diundang adalah Jeslyn yang membuat olahan kari hijau pistachio. Secara keseluruhan, ia mendapat umpan balik yang baik, tetapi kekurangannya terkait dengan persiapan kari, yang dianggap agak kabur.

Adi MCI

Selanjutnya Bagh Adi, Kari Domba Mengolah produk nasi menjadi puding nasi dengan menu pedas. Saat mencicipi makanan, ketiga juri secara aklamasi menyebut rasa makanan peserta dengan ‘Lord’, namun seperti biasa, lapisan buruknya sangat dibeda-bedakan oleh juri.

Bapak. Anehnya, juri memuji roti almond anggur, tetapi sayangnya banyak saus lainnya dianggap kurang dan bahkan membingungkan rasa roti.

Giliran Brian yang menghidangkan menu BonSeard Red Snapper. Untuk pertama kalinya, Brian menyiapkan menu makanan Indonesia bertemakan makanan kari yang langsung diumumkan juri.

READ  Nindi Ayunda membeberkan perilaku mantan ibu mertua saat berbicara dengan staf

“Terinspirasi dari Jerry (juara MCI Season 7),” kata Chef Renata yang sependapat dengan Brian.

Komentarnya bagus, tapi sayang Brian yang menilai bumbu ikan sebagai menu utama masakannya tidak pantas dinilai tiga juri.

Nadia MCI

Setelah Brian, Nadia menghidangkan sepiring apple crumble, dengan rumor yang beredar dari peserta bahwa plating itu dekat dengan Brian menjadi sorotan juri.

Terakhir, salah satu peserta asal Sunda, Teh Jenny, maju ke depan dan menawarkan dessert berupa kue lapis kemiri. Dari segi rasa, dessertnya diapresiasi, tapi juri menyoroti ketebalan kuenya.

“Kuenya enak, tapi lapisan cokelat di atasnya sangat tebal,” komentar Chef Arnold.

Para juri memuji penampilan para peserta secara keseluruhan

Usai mencicipi dan menilai enam peserta, chef Juna Chef Arnold dan chef Renata memberikan pujian kepada para peserta.

“Jujur, setelah mencicipi semua makanannya, hasilnya pas banget. Ini pas banget,” ujar chef Renata.

Tuhan Adi

Akhirnya, ketiga juri memutuskan bahwa Tuhan telah memenangkan tantangan susu dan tepung. Meskipun presentasinya buruk, makanan Adi sangat baik oleh tiga juri.

Adi pun merayakan kemenangannya dengan bangga. Ini merupakan kemenangan pertama Adi untuk Top 6 di Master Chef Indonesia Gallery. “Akhirnya juri setuju masakan saya enak,” ujarnya sambil tersenyum.