Agustus 11, 2022

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Maverick sedang mencari alternatif untuk vinoles, Monster Energy Yamaha Eye Miguel Olivera: Okason Sports

Poros – Pembalap KTM Red Bull, Miguel Olivera, Monster Energy setuju untuk didekati oleh tim Yamaha MotoGP Namun, musim 2022. Namun, Oliveira mengaku belum bisa memberikan jawaban karena masih terikat kontrak dengan tim KTM. Pembalap Portugal itu direncanakan Yamaha untuk menggantikan Maverick Vinoles, yang akan keluar akhir tahun ini.

Keputusan mengejutkan Maverick Vinales untuk meninggalkan Yamaha awal pekan ini dikonfirmasi setelah menjadi tuan rumah Sesi Balap MotoGP Belanda 2021 di Sirkuit Assen. Sekadar informasi, Vinales finis kedua di sirkuit di belakang rekan setimnya Fabio Quartaro.

Vinils juga dikabarkan akan berpindah tim dengan bergabung dengan Aprilia musim depan. Jika itu benar, Vinales akan bergabung dengan rekannya Alex Espergoro di Suzuki Xtor pada 2015-2016.

Terlepas dari rumor tim mana yang akan menjadi pelabuhan Vinales berikutnya, salah satu dari mereka mendekati Miguel Olivera, membenarkan bahwa tim Yamaha telah bergerak cepat untuk mendatangkan alternatif. Namun, pendekatan ini tampaknya tidak akan berjalan mulus karena Olivera masih setia kepada timnya.

Baca juga: Mantan Pelatih Valentino Rossi: Vinales Tinggalkan Yamaha Karena Quartaro

Oliveira memiliki kontrak dengan tim KTM Red Bull hingga akhir 2022. Bagi Oliveira, kesepakatan ini adalah hal berharga yang akan sangat naif jika seorang pengemudi profesional melanggarnya.

“Apalagi di zaman modern ini, kami memiliki satu atau dua kasus (serupa) di mana tim tidak memiliki keinginan untuk melanjutkan balapan atau tim tidak lagi ingin mengendarai, dan akhirnya kontrak dilanggar,” kata Olivera, Minggu (4/4). /7/2021) dari halaman The Race.

“Sekarang, saya memiliki kontrak yang ditandatangani sangat berharga. Saya memiliki komitmen kepada tim saya untuk dua tahun pertama tahun lalu dan saya tidak akan menarik kembali kata itu,” katanya.

READ  Cristiano Ronaldo buruk lagi di bawah Ralph Rangnik, apakah dia hampir bergabung dengan Real Madrid? : Bola okason

“Tentu saja, situasi dengan Vinales ini tegang dalam negosiasi di masa depan, dan saya didekati sehubungan dengan ini, tetapi seperti yang saya katakan, fokus saya adalah pada tim saya,” katanya.

Miguel Olivera

Miguel Olivera pun mengaku senang dengan kerja sama dengan KTM selama ini. Di MotoGP 2021, ia dan timnya bisa berada di posisi ke-7 dengan 85 poin dan pernah meraih podium terbaik.

Baca juga: Berharap untuk bekerja sama dengan Vinals di Aprilia, Alex Esperco: Kami akan Tim impian!

Ia juga berharap bisa meraih gelar juara dunia bersama KTM dalam kariernya. “Ini tim yang hebat. Saya harap saya bisa menjadi juara dunia bersama mereka. Saya punya kontrak, meski menang. Selama saya di sini, banyak pekerjaan yang harus dilakukan.”