Oktober 2, 2022

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Media Vietnam Ejek Pemain Timnas U-16 Indonesia yang Menangis Usai Kalahkan Vietnam di Piala AFF U-16 2022: Okezone Bola

media Vietnam, Soha.vn, sorotan Timnas Indonesia U-16 Orang yang menangis setelah mengalahkan Vietnam Piala AFF U-16 2022. Media ini menggambarkan betapa bahagianya mereka, dan para prajurit menangis seperti hujan.

Ya, Timnas Indonesia U-16 meraih finis manis melawan Vietnam di final Grup A Piala AFF U-16 2022. Laga tersebut berlangsung pada 6 Agustus di Stadion Maguoharjo, Sleman, Yogyakarta. , 2022, berakhir 2-1 untuk kemenangan tim nasional Indonesia U. -16.



Hasil ini sangat spesial bagi tim Bima Shakti. Karena, sekali lagi, mereka menang dengan cara. Sejak awal, Garuda Asia -julukan timnas Indonesia U-16- sempat dihebohkan dengan gol yang dicetak Nguyen Cong Phuong (41′) di babak pertama.

Namun, harapan berbalik setelah Timnas Indonesia U-16 membalikkan keadaan. Gol dari Arghan Kaka Putra (51′) dan Muhammad Nabil Azura (54′) membuat Garuda Asia menang dan lolos ke semifinal.

Baca selengkapnya: Piala AFF U-16 2022: Kata-kata penyemangat saat Timnas Indonesia U-16 lolos ke semifinal

Usai peluit akhir, para pemain Timnas U-16 Indonesia tak kuasa menahan air mata kebahagiaan. Hal tersebut dimaknai oleh media Vietnam sebagai tanda bahwa mereka terlalu gencar untuk mengalahkan Timnas Vietnam U-16 yang hanya berada di babak penyisihan grup.

Baca selengkapnya: Kekalahan Timnas U-16 Indonesia, Pelatih Vietnam Bahas Laga Piala AFF U-19, Ada Apa?

“Indonesia menangis seperti hujan setelah kemenangan atas Vietnam U-16,” tulis Soha.vn, Minggu (7/8/2022).

“Meski laga melawan Vietnam, kemenangan ini tidak banyak bicara, tetapi menunjukkan betapa besar keinginan untuk menang melawan Vietnam,” lanjutnya.

Ya, Timnas Indonesia U-16 memang hanya butuh hasil imbang untuk memastikan lolos ke semifinal pertama Grup A. Namun, kemenangan Timnas Indonesia U-16 membuat ribuan suporter bangga dengan Stadion Maguhoharjo. .

READ  Timnas U-23 Indonesia Kalah dari Timnas U-23 Thailand di Semifinal SEA Games 2021, Alexandre Senang Polking: Okason Pola

“Di tribun penonton, semangat 30.000 suporter tak henti-hentinya bersorak. Mereka terus menari, berteriak, dan mencetak gol setiap kali tim tuan rumah mendapat kesempatan,” lanjut media menggambarkan keadaan suporter.

Timnas U-16 Indonesia vs Timnas Vietnam U-16

Dengan kemenangan ini, Timnas Indonesia U-16 mengakhiri babak penyisihan grup dengan 9 poin sempurna dengan selisih gol yang sangat besar yaitu +12. Timnas Vietnam U-16 berada di urutan kedua dengan 6 poin dengan selisih gol +8.

Timnas Vietnam U-16 berpeluang kecil lolos ke semifinal. Mereka harus menunggu pertandingan terakhir di Divisi B dan C untuk memperebutkan 1 tiket tersisa sebagai runner-up terbaik.