Juli 2, 2022

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Media Vietnam Khawatir Timnas Vietnam U-23 Tersingkir dari SEA Games 2021 Karena Timnas U-23 dan Myanmar: Okezone Bola

Media Vietnam, Soha.vn, takut Timnas Vietnam U-23 Dihapus dari Sea Games 2021. Karena itu, pelatih timnas U-23 Vietnam, Park Hang-seo mengingatkan agar fokus memberikan hasil maksimal di dua laga sisa penyisihan grup.

Dua pertandingan kemudian, Nguyen Tien Linh dan kawan-kawan berada di peringkat ketiga Grup A peringkat sepak bola putra SEA Games 2021 dengan empat poin. Pengumpulan empat poin ini serupa dengan Filipina yang berada di posisi kedua.


(Timnas Vietnam U-23 masih berpeluang tersingkir di babak penyisihan grup SEA Games 2021)

Vietnam tidak bisa tinggal diam. Pasalnya, mereka berada di urutan keempat hanya unggul satu poin dari Timnas Indonesia U-23.

Selanjutnya, Timnas Vietnam U-23 akan menghadapi Myanmar pada Jumat, 13 Mei 2022. Vietnam bertujuan untuk sukses dalam praktik, tetapi tidak mudah untuk mencapainya.

Sepak bola bertahan Myanmar berpotensi membuat Vietnam tangguh. Masih panas untuk diingat ketika Filipina membuat Vietnam frustrasi. Di penghujung pertandingan, Vietnam vs Filipina 0-0.

Selain itu, Myanmar juga handal dalam melakukan serangan balik. Myanmar juga menggunakan metode serangan balik saat mengalahkan Filipina 3-2.

Vietnam kalah dari Myanmar di pertandingan lain Timnas Indonesia U-23 Bintang Emas -julukan Vietnam- mengalahkan Filipina dalam posisi terjepit. Jika ini terjadi, Myanmar akan berada di peringkat pertama dengan sembilan poin dan Timnas Indonesia U-23 berada di peringkat kedua.

Timnas Indonesia U-23

(Timnas Indonesia U-23 mampu lolos ke semifinal SEA Games 2021)

Jika Vietnam tumbang, Myanmar otomatis lolos ke semifinal SEA Games 2021. Kemudian pada laga pamungkas pada Minggu 15 Mei 2022, Myanmar U-23 akan berhadapan dengan Timnas Indonesia dan Vietnam akan menghadapi Timor Leste di laga lainnya.

READ  Hadir dengan 4 kamera belakang, akhirnya Nokia 5.4 diperkenalkan

Jika Timnas U-23 Indonesia memenangkan Myanmar di laga lain, kemenangan atas Timor Leste tidak akan besar bagi Vietnam. Jadi, Soha memperingatkan Park Hong-seo untuk tidak membuat kesalahan.

“Coach Park tolong jangan subjektif. Vietnam U-23 Tim SEA Games ke-31 masih bisa tersingkir,” tulis Soha dalam judulnya.

Vietnam U-23 terpaksa mengalahkan Myanmar U-23 pada 13 Mei. Jika tidak menang melawan Myanmar U-23, Vietnam berisiko gagal finis di dua besar, yang berarti akan absen di semifinal SEA Games 2021,” pungkas Soha.