Agustus 17, 2022

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Media Vietnam mengungkapkan rekor pertemuan timnas Indonesia melawan anggota EAFF, hasil yang mengejutkan! : Bola Laut

media Vietnam, Soha.vn, memecahkan rekor pertemuan tim nasional indonesia melawan anggota Konfederasi Sepak Bola Asia Timur (EAFF) uniknya, rekor pertemuan salah satu tim EAFF terkuat, timnas Indonesia, tidak bisa dikatakan buruk.

Timnas Indonesia mendapat dorongan dari netizen PSSI terkait hal ini. Mereka diminta keluar dari AFF dan bergabung dengan EAFF.



Mengapa EAFF dipilih? Sebab, secara geografis dan persaingannya, EAFF dinilai bisa mendongkrak posisi timnas Indonesia. Saat ini, ada 10 anggota EAFF.

Mereka adalah Jepang, Korea Selatan, Cina, Korea Utara, Hong Kong, Taiwan, Mongolia, Makau, Guam, dan Kepulauan Mariana Utara.

Di antara 10 tim teratas, tim nasional Indonesia menghadapi tujuh tim. Fakta mengejutkan, timnas Indonesia sangat kompetitif saat berhadapan langsung dengan Jepang.

Karena dulu, level sepakbola Indonesia masih di atas atau setara dengan Jepang. Menurut Soha, dari 17 pertemuan, Timnas Indonesia menang 7 kali, seri 2 kali, dan kalah 8 kali melawan Jepang.

Timnas Indonesia sangat dominan atas Taiwan. Dalam 14 kali pertemuan, Timnas Indonesia menang 10 kali dan kalah 4 kali.

Tim Nasional Korea Selatan

(Tim nasional Korea Selatan, anggota EAFF yang paling sering mengalahkan tim nasional Indonesia)

Lalu, siapa yang tertinggi di atas tim nasional indonesia? Jawabannya adalah Korea Selatan. Dalam 60 kali pertemuan, Timnas Indonesia hanya menang 6 kali dan seri 8 kali, sedangkan sisanya tim Garuda kalah atau 46 pertandingan lainnya.

Timnas Indonesia juga kalah dengan China. Dalam 19 pertemuan, Timnas Indonesia hanya menang 2 kali, seri 4 kali, dan kalah 13 kali. Sedangkan Timnas Indonesia belum pernah bertemu Makau, Guam, dan Kepulauan Mariana Utara.

Berikut catatan pertemuan timnas Indonesia dengan anggota EAFF:

READ  Timnas Indonesia Lolos Piala Asia 2023 Jika Kuwait Menang Atas Yordania: Okason Bola

1. China 19 Utama (2 seri 4 kalah 13)

2. Taiwan 14 primer (10-0-4)

3. Sekolah Dasar 17 Hong Kong (8-4-5)

4. Jepang 17 Sekolah Dasar (7-2-8)

5. Korea Selatan 60 drama (6-8-46)

6. Korea Utara 9 Utama (0-1-8)

7. Mongolia 4 Utama (4-0-0)