September 29, 2022

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Menbora Ungkap Permintaan Shin Tae-yong Kepada Seluruh Presiden Jokowi

KOMPAS.com – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainuddin Amali Terungkap permintaan yang diajukan oleh pelatih tim nasional indonesia, Shin Tae-yongKepada Presiden Joko Widodo.

Berdasarkan laporan Menbora Zainuddin AmaliPermintaan Shin Tae-yong keluar saat pelatih bertemu Presiden Jokowi Juni lalu di Korea Selatan.

Saat itu, Presiden Jokowi sedang dalam perjalanan kerja ke Asia Timur, termasuk Korea Selatan. Dia mengundang Shin Tae-yong untuk makan malam bersama.

Dalam kesempatan tersebut, Presiden Jokowi dikabarkan telah menanyakan kepada Shin Tae-yong tentang dasar-dasar yang dibutuhkan untuk perkembangan sepak bola Indonesia.

Baca selengkapnya: Masih terlalu terlambat untuk menilai kesuksesan Shin Tae-yong di timnas Indonesia

“Saat presiden di Korea, pelatih Shin Tae-yong ada di sana, lalu dia diundang makan malam. Lalu ada obrolan,” kata Menteri Pemuda dan Olahraga Amalie kepada media, Rabu (21/9/2022). ), dikutip Antara pesan.

“Presiden kemudian ditanya apa yang paling Anda (Shin Tae-yong) butuhkan,” kata Menteri Pemuda dan Olahraga Amalie.

Setelah menerima pertanyaan ini, Shin Tae-yong tiba-tiba membahas kekurangan Indonesia, yang tidak termasuk Pusat Pelatihan.

Bahkan, menurut Shin Tae-yong, Pusat Pelatihan Hal ini penting dalam proses perkembangan sepak bola di suatu negara.

Baca selengkapnya: Luis Milla Atas Prestasi Timnas Indonesia U20: Selamat Shin Tae-yong, Selamat…

“Dia bilang tidak untuk Indonesia Tempat pelatihanJadi, jika Anda bermain di stadion dan menunggu jadwal, itu tidak baik untuk latihan,” kata Menteri Pemuda dan Olahraga Amalie tentang permintaan Shin Tae-yong.

Permintaan Shin Tae-yong mendapat respon positif dari Presiden Jokowi dan dia pun siap Pusat Pelatihan Untuk Timnas Indonesia.

“Jadi presiden (berkata) oke, saya siapkan,” kata Menbora Amali.

KOMPAS.com/Adil Nursalam Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong memimpin latihan tim Garuda jelang matchday match FIFA Indonesia vs Curacao di Stadion Persip, Sidolic, Bandung, Senin (19/9/2022).

Menindaklanjuti permintaan Shin Tae-yong.

Menurut Menbora Amali, Presiden Jokowi langsung mengikuti permintaan Shin Tae-yong dan meneleponnya serta Mochamat Iriawan, Ketua Umum PSSI, untuk menginformasikan rencana selanjutnya.

READ  Penyebab kepunahan hewan dan tumbuhan

“Kalau dia (Presiden Jokowi) punya calon atau tempat lain, silakan siapkan, tapi kalau tidak ada, IKN (Ibu Kota Nusantara) punya lahan,” kata Menbora Amali.

Menteri Pemuda dan Olahraga, dirinya dan Ketua Umum PSSI menyambut baik rencana pembentukan pusat pembinaan (Pusat Pelatihan) Sepak bola di IKN.

Penyebabnya, diakuinya, adalah kurangnya D .Pusat hujan Sepak bola menjadi salah satu kelemahan pembangunan negara.

Baca selengkapnya: Proyek Pusat Pelatihan PSSI di IKN: 30 hektar lahan dan 7 lapangan

Kemudian, keseimbangan Pusat Pelatihan Tidak hanya berguna untuk melakukan latihan yang direncanakan.

Selain itu, pemain juga bisa menambah porsi latihan pribadi karena tersedianya fasilitas.

Menbora mengaku telah menyerahkan surat terkait desain dan detail balai latihan sepak bola melalui Sekretariat Presiden, sebagai tindak lanjut arahan Presiden Jokowi.

“Sedang dipertimbangkan. Tentu ya, tapi kita harus menunggu karena jika benar, bukan kita, bukan PSSI, tapi Kementerian PUPR,” kata Menbora Amali.

Menurut Menteri Pemuda dan Olahraga, surat itu mencantumkan desain stadion yang akan dibangun dan stadion utama yang akan digunakan sebagai tempat pertandingan timnas Indonesia.

Dapatkan pembaruan berita khusus Dan berita penting Setiap hari dari Kompas.com. Gabung grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, lalu bergabung. Pertama, Anda perlu menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.