Agustus 17, 2022

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Mengapa Amerika Disebut Negeri Paman Sam Siapa Paman Sam? Semua halaman

Washington DC, KOMPAS.com – Cerita Mengapa Amerika Disebut Negeri Paman Sam? Dimulai pada tahun 1812 karena kesalahpahaman.

Pada saat itu, seorang pengepak daging bernama Samuel Wilson sedang memasok daging untuk tentara dari Troy, New York. Amerika Dalam wadah barel selama Perang 1812.

Samuel Wilson (1766-1854) membubuhkan tulisan “AS” pada laras, yang sebenarnya berarti Amerika atau Amerika Serikat, tetapi tentara Amerika mengira Amerika sebagai Paman Sam. Itu jawabannya Siapa Paman Sam? Atau Siapa Paman Sam?.

Baca selengkapnya: 7 Alasan Mengapa Sepeda Motor Tidak atau Tidak Populer di Amerika

Dikutip SejarahSurat kabar lokal kemudian mengangkat cerita dan Paman Sam atau Paman Sam akhirnya diterima secara luas sebagai julukan dan personifikasi dari pemerintah federal Amerika Serikat.

Kisah mengapa Amerika disebut Negeri Paman Sam berlanjut pada tahun 1860-an dan 1870-an, ketika kartunis politik Thomas Nast (1840–1902) mulai mempopulerkan citra Paman Sam.

Nast mengembangkan citra tersebut setelah memberinya janggut putih dan garis-garis bintang yang menjadi fondasi karakter saat ini.

Selain menggambar kartun Paman Sam, kartunis Sinterklas kelahiran Jerman juga menciptakan tokoh-tokoh modern seperti keledai sebagai lambang Partai Demokrat AS dan gajah sebagai lambang Partai Republik AS.

Namun, gambar Paman Sam yang paling terkenal adalah yang dibuat oleh seniman James Montgomery Flagg (1877-1960).

Dalam versi bendera, Paman Sam mengenakan topi tinggi dan jaket biru dan menunjuk ke depan.

Shutterstock Penjelasan Paman Sam. Kisah mengapa Amerika disebut Negeri Paman Sam dimulai pada tahun 1812.

Paman Sam ini menjadi poster perekrutan selama Perang Dunia I. Menambahkan gambar dengan kata-kata itu Aku mencintaimu untuk Angkatan Darat AS (Saya berharap Anda adalah seorang tentara Amerika).

READ  Mulai melemah, Rusia menggunakan jet tempur yang dianggap usang

Berdasarkan BritannicaCitra Paman Sam berasal dari dua karakter simbolis sebelumnya dalam cerita rakyat Amerika, yaitu Yankee Doodle dan Brother Jonathan.

Baca selengkapnya:

Yankee Doodle adalah nama panggilan untuk Amerika kolonial selama Revolusi Amerika. Nama itu terinspirasi dari Inggris.

Kemudian, Saudara Jonathan adalah seorang Amerika pedesaan yang dikatakan intelektual. Sebagai penduduk asli kecerdasannya luar biasa sehingga dia selalu menang melawan lawan-lawannya dalam drama, cerita, kartun, dan puisi.

Gambar yang menyebabkan Amerika disebut Negeri Paman Sam sedang ditampilkan di sampul surat kabar dan menjadi semakin populer. Mingguan Leslie Pada bulan Juli 1916 “Apa yang kamu lakukan untuk Kebangkitan?”

Poster tersebut didistribusikan secara luas dan kemudian digunakan kembali beberapa kali dengan teks yang berbeda.

Juga, pada bulan September 1961, Kongres AS mengakui Samuel Wilson sebagai nenek moyang ikon nasional Amerika, Paman Sam.

Samuel Wilson meninggal pada tahun 1854 pada usia 87 tahun. Dia dimakamkan di sebelah istrinya, Betsy Mann, di Pemakaman Oakwood di Troy, New York. Kota ini menyebut dirinya “Rumah Paman Sam”.

Meski Samuel Wilson sudah tiada, namanya akan selalu dikenang sebagai orang di balik sebutan America Uncle Sam’s Country.

Dapatkan pembaruan Berita Ujian Dan berita penting Setiap hari dari Kompas.com. Jom join group Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, lalu bergabung. Pertama, Anda perlu menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.