Februari 8, 2023

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Mengapa bus terbuat dari Zenang? Ini alasannya

Jakarta

Bus besutan Dentrem Body memiliki ciri khas tersendiri, desain kaca depan yang sedikit menonjol alias Zenang. Dibandingkan kompetitornya seperti Laxana dan Atiputro, mereka menggunakan desain spion bus dengan bentuk yang hampir rata. Lantas apa yang membuat Tentrem memilih konsep desain yang begitu unik?

Staf pemasaran PT Tentrem Sejahtera menjelaskan, Nugroho Eco S, bus Tentrem diproduksi dengan desain sedemikian rupa agar memiliki aerodinamis yang lebih baik. Singkatnya, bus dapat memecah hambatan udara dengan lebih baik.

“Jadi kalau kita lakukan (kaca depan). non, ada angin ke bawah, ke atas, dan ke samping. Jadi anginnya normal,” kata Nugroho kepada wartawan di arena GIIAS 2022 di ICE-BST City, ICE-BST City, Jumat (19/8/2022).

Karakteristik Bus Tentrem dengan Kaca Zenang Foto: Luthfi Anshori/detikcom

Selain mendukung sistem aerodinamis, kaca depan bus Tentrem yang rata muncul dengan lahirnya tren bus kaca ganda alias double windshield yang sedang naik daun dalam beberapa tahun terakhir.

“2016 lahir di era kaca ganda. Kami sangat mengikuti bahwa jika orang bepergian dengan bus kaca ganda, pertanyaan pertama adalah visi (terhalang atau tidak). Jadi meskipun (Tentrum Bus) kaca ganda, visinya adalah masih lebar di depan. Posisi kaca seperti itu dan terakhir kaca atas dan bawah. Tiang pemisah lebih tipis dan akhirnya pandangan depan menjadi lebih tinggi kalah,” lanjut Nugroho.

Sebagai informasi, Tentrem juga menghadiri Kaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) Auto Show 2022 yang digelar 11-21 Agustus 2022.

Bodi asal Jawa Timur ini menghadirkan beberapa model terbaiknya. Salah satu yang mencuri perhatian adalah Avante H8 Grand Seigneur. Interior bus dari PO Bagong ini telah dikustomisasi sehingga bisa sangat mewah dan berfungsi sebagai rumah dan kantor keliling.

READ  Suzuki Grand Vitara Reborn yang diluncurkan di Indonesia disambut baik oleh rival sengitnya tersebut

Tonton videonya”Segar dan mewah! Ketersediaan bus implementasi Legacy SR3
[Gambas:Video 20detik]
(lua/lt)