Agustus 17, 2022

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Mengetahui arti simbol di samping tuas transmisi mobil matic

Jakarta, KOMPAS.com – Pada Seluler Transmisi otomatisTuas transmisi tidak menunjukkan gigi akselerasi seperti pada mobil bertransmisi manual.

Pergeseran tuas Mobil otomatis Biasanya berupa huruf dan angka memiliki fungsinya masing-masing. Pemesanan dan kombinasi sering kali berbeda menurut produsen mobil.

Hal ini dijelaskan oleh Silandak Subarna, kepala bengkel Auto2000. Setiap produsen memiliki kode huruf atau angka yang berbeda, namun memiliki fungsi fungsional yang sama.

Baca selengkapnya: Respon transmisi otomatis lambat, coba periksa komponen ini

“Pada Pergeseran tuas Seluler Mati Ada kombinasi huruf dan angka seperti PRND-2-L, beberapa PRNDS saja. Pada dasarnya sama saja, yang penting dipahami fungsinya masing-masing,” kata Subarna Kompas.com Beberapa waktu lalu.

Jumlah kode pada tuas transmisi otomatis juga tidak sama tergantung dari pabrikan dan kebutuhan mobil. Namun secara umum, berikut adalah kode-kode yang paling sering ditemukan pada transmisi otomatis dan pengoperasiannya:

Kompas.com/Donny Tuas Transmisi New Sirion Daihatsu

Baca selengkapnya: Larangan sepeda listrik mulai merambah ke daerah lain juga

B (Parkir)

Digunakan saat kendaraan diparkir sehingga transmisi terkunci pada posisi ini saat mobil berhenti atau berhenti dalam jangka waktu yang lama.

R (mundur)

Digunakan saat mobil berjalan mundur.

N (Netral)

Kondisi transmisi ini mencegah mobil bergerak; Kopling mesin-roda gratis.

D (Pengemudi)

Posisi tuas paling baik untuk mobil saat berjalan normal. Transmisi secara otomatis menyesuaikan akselerasi mobil sesuai dengan kondisi dan kebutuhan saat itu.

2/D (Kedua)

Digunakan saat mobil menanjak di medan yang sangat curam atau berbukit. Tuas pada posisi ini hanya menggerakkan kendaraan ke gigi dua.

1/L (kurang)

Mirip dengan 2/S, tetapi digunakan untuk mobil yang menanjak di medan terjal.

READ  Inilah perbedaan antara single DIN dan double DIN pada head unit mobil

Dapatkan pembaruan Berita Ujian Dan berita penting Setiap hari dari Kompas.com. Gabung grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, lalu bergabung. Pertama, Anda perlu menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.