Agustus 11, 2022

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Deskripsi satelit

Mengetahui benda-benda langit

Ditulis oleh: M. Faisal, Guru di SDN 214/IX Bukit Jaya, Kabupaten Muwaro Jambi, Jambi

KOMPAS.com – Semua benda angkasa adalah bentuk fisik materi yang tersebar di seluruh alam semesta yang luas ini. Bentuk dan ukurannya juga bervariasi. Apa saja hal-hal itu?

planet

adalah planetnya? Bagian dari tata surya memainkan peran yang sangat penting. Selain sebagai bagian dari tata surya, planet juga dapat digunakan sebagai habitat bagi suatu organisme.

Namun, tidak semua planet dapat dijadikan sebagai tempat tinggal, hanya Bumi yang layak huni karena mengandung air dan oksigen yang diperlukan untuk kehidupan.

Planet berasal dari bahasa Yunani. Planet Artinya pengembara. Hal ini karena planet-planet selalu dalam orbitnya mengelilingi matahari dan tidak pernah berhenti sepanjang tahun.

pada dasarnya Kamus bahasa Indonesia, Ada sebuah planet Benda langit yang tidak bisa mengeluarkan panas. Planet adalah benda langit yang tidak memancarkan cahaya.

Planet-planet berputar mengelilingi Matahari secara terus menerus dalam suatu siklus atau pola revolusi. Ini menciptakan keseimbangan kondisi alam.

Planet secara harfiah tidak terhitung, tetapi tata surya kita memiliki banyak planet seperti Merkurius, Venus, Mars, Bumi, Jupiter, Uranus, Saturnus, dan Neptunus.

Baca selengkapnya: Galaksi Bima Sakti: Dimana Bumi dan Tata Surya Berada

Satelit

canva.com Deskripsi satelit

adalah satelit Suatu benda yang berputar mengelilingi benda lain dengan periode rotasi dan rotasi. Ada dua jenis satelit yaitu satelit buatan dan satelit alam.

Benda langit adalah satelit alami yang mengorbit bulan, Ganymede, Titan, Europa, io, Kalisto, Phobos, Triton, Mimas dan masih banyak lagi.