Juli 6, 2022

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Menhub kaget saat Indonesia menghadirkan seluruh anggota Dewan ICAO

Singapura, KOMPAS.com – Antara konferensi KTT Udara ChangiMenteri Perhubungan புடி காரிய சுமதி Dia bertemu dengan Salvador Ciachitano, Konsul Presiden Organisasi Penerbangan Sipil Internasional (ICAO).

Anehnya, di penghujung pertemuan pada Rabu (18/5/2022) pagi, ICAO menawarkan Indonesia untuk mengajukan diri menjadi anggota Komite ICAO.

“ini juga KejutanItu tidak pernah terjadi, kami mengajukan diri menjadi anggota (bukan relawan seperti dulu),” ujarnya. Menteri Perhubungan Pudi Karya kepada beberapa media Indonesia yang meliput kegiatannya di Singapura.

Baca selengkapnya: Dibuka secara resmi, Changi Air Summit akan menjadi inspirasi bagi kesadaran penerbangan

Artinya dengan ditawarkan sebagai anggota tim, ICAO kini telah mengakui Indonesia sebagai negara penting, dan faktor keselamatan penerbangan dinilai sudah membaik.

“Kami bangga dengan pengakuan Ketua ICAO yang telah diberikan keanggotaan ini,” kata Menhub.

Usai menerima tawaran tersebut, Menteri Perhubungan Pudi Karya meminta Dirjen Perhubungan Udara Novi Ryando yang hadir dalam pertemuan tersebut untuk menyiapkan persetujuan yang diperlukan. Dia juga optimis kali ini.

Anugerah Penting (berkah) dari kepala ICAO adalah dia berkeliling sehingga dia tahu negara mana yang terlibat. MeningkatkanTerutama faktor keamanannya,” kata Novi.

“Kita bicarakan dulu secara regional (mendapat dukungan) dari ASEAN, kemudian ke negara tetangga Malaysia dan Singapura karena kita ada kerja sama dengan mereka,” lanjutnya.

Baca selengkapnya: Menteri Perhubungan Pudi Karya umumkan keberhasilan penanganan Mudik Lebaran 2022 di Changi Air Summit

Namun, Menhub menegaskan bahwa persetujuan akan terus berlanjut apakah Indonesia mencalonkan diri (atas perintah Presiden ICAO) atau tidak.

Kementerian Komunikasi Dalam rangkaian kegiatan Changi Air Transport Summit di Singapura, Rabu (18/5/2022), Menteri Perhubungan Pudi Karya Sumathi bersama Presiden ICAO Salvador Siachidano.

“Banyak negara yang tidak menyetujui, tapi sudah masuk (sebagai anggota ICAO Committee), tapi kita punya kualifikasi penting yang untungnya bisa menjadi anggota tetap,” kata Menhub.

READ  Bagaimana Saya Dapat Menyingkirkan Asam Kloropik?

Pemilihan Anggota Dewan ICAO kini akan berlangsung di Indonesia hingga Desember 2022. Ada dua kesempatan lagi untuk berdiskusi dengan ICAO, yaitu pertemuan Juli di Korea dan Oktober Indonesia.

Anggota Dewan ICAO dipilih oleh negara-negara yang hadir pada sesi ICAO. Pemilu diselenggarakan dalam sistem tertutup dengan sistem pemungutan suara elektronik dan membutuhkan dukungan minimal 50 persen dan salah satu negara anggota tempat mereka memilih.

Baca selengkapnya: Menhub: Perjalanan udara di Indonesia diprediksi akan dilanjutkan pada 2023

Indonesia terakhir dalam daftar negara ICAO Tipe III sebelum dirilis pada tahun 1999, dan kemudian dianggap sebagai peringkat tertinggi. Keamanan (Keamanan) buruk.

Sebelumnya, Indonesia terpilih menjadi Dewan Cat III ICAO sebanyak 12 (dua belas) kali pada tahun 1962, 1968, 1971, 1974, 1977, 1980, 1983, 1986, 1989, 19982, dan 199982, dan 199982, dan 199982 dan 199982, 199982 dan 199981.

Dapatkan pembaruan pesan pilihan Dan berita penting Setiap hari dari Kompas.com. Jom join team telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, Kemudian bergabung. Pertama Anda perlu menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.