September 29, 2022

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Menyerang PPP dan Demokrat setelah mengangkat proyek Hambalang

Jakarta

Ketua Umum Partai Demokrat (PD). Agus Harimurthy Yudhoyono (AHY) Era Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Presiden ke-6 Republik Indonesia, membanggakan pembangunan infrastruktur. Kebanggaan AHY saling membuntuti Demokrat dengan PPP Tentang proyek Larangan.

AHY bangga dengan pembangunan infrastruktur era SBY saat Konvensi Nasional Partai Demokrat 2022 di JCC, Jakarta Pusat, Kamis (15/9). AHY menampik era SBY sebagai tidak ada pembangunan infrastruktur.

“Beberapa orang mengatakan, misalnya, tidak ada pembangunan infrastruktur di masa lalu. Padahal banyak,” kata AHY.

AHY mengatakan, pembangunan era SBY dilakukan melalui perencanaan implementasi. Menurutnya, banyak proyek infrastruktur juga selesai setelah SBY lengser, sehingga peresmian tidak dilakukan oleh SBY.

“Kedua, sejak perencanaan, persiapan, penganggaran, dan mulai membangun, masih banyak yang tersisa, 70 persen, 90 persen sudah di pemotongan pita. Satu tahun, apakah pemotongan pita masuk akal?” Hapus AHY.

“Ya kita juga nggak perlu tepuk tangan, tapi jangan bilang, ‘Ini kedermawanan kita, satu tahun pemotongan pita,'” lanjutnya.

Partai Demokrat akan menjadi tuan rumah Konferensi Kepemimpinan Nasional (RABIMNAS) 2022. Rabimnas merencanakan pidato nasional oleh pemimpin Partai Demokrat Agus Harimurthy Yudhoyono (AHY). (Rifkianto Nugroho/detikcom)

Jawaban PPP adalah AHY

PPP menanggapi sindiran AHY yang meminta partai ‘potong pita’ untuk proyek infrastruktur yang kini sudah rampung setelah SBY lengser. PPP mengingatkan putra sulung SBY itu untuk tidak merasa besar.

“Saya kira kalian tidak besar. Di setiap periode, kondisi sosial politik satu sama lain berbeda,” kata Ketua DPP PPP Achmad Baidowi atau Awiek kepada wartawan, Jumat (16/9).

Awiek kemudian menyebut proyek Hambalang yang digagas pada masa pemerintahan SBY. Dia mengundang AHY untuk datang ke proyek tersebut.

READ  Banjir di 2 kelurahan di Bekasi Timur Capai 1 Meter, Puluhan KK Terdampak

Baca selengkapnya di halaman berikutnya:

Tonton juga videonya: Pujian Kanjar untuk Wanita yang Bertemu Prabowo di Hambalang

[Gambas:Video 20detik]