Juli 7, 2022

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Menyusut! Fortuner terbalik saat mencuci menggunakan sistem hidrolik

Jakarta

Kasus tilang ETLE (Electronic Traffic Law Enforcement) di Toyota Fortuner dan sawah yang jatuh saat dicuci dengan mesin hidrolik menjadi berita kendaraan populer kemarin. Berikut adalah seluruh pesan.

Fortuner terbalik selama pencucian hidrolik

Beberapa detik setelah Fortuner jatuh saat mencuci peralatan hidrolik terekam kamera pengawas CCTV. Begitu mobil diangkat, posisinya langsung miring ke kanan. Pukul dan hancurkan!

Untung saja orang yang membersihkan ban tidak ditabrak Toyota Fortuner dari atas. Pekerja lain sepertinya tidak memperhatikan bahwa Toyota Fortuner telah jatuh.

“Mobilnya kurang bersih, malah rusak. Kira-kira salah siapa ya? ️,” tulis pengunggah di akun berita negara.

Beragam tanggapan pun bermunculan terhadap video ini dari warganet. Beberapa dari mereka mengungkapkan masalah penggunaan hidrolika yang tidak tepat. Bahkan tak sedikit yang menyatakan ragu untuk mencuci mobil dengan sistem hidrolik.

Toyota Fortuner terbalik saat mencuci mobil hidrolik Foto: Tangkapan layar di Instagram

“Ini adalah sistem hidrolik lama, yang sering menyebabkan kecelakaan hidrolik seperti itu. Sudah ada hidrolik palang dua,” jawab salah satu warganet.

“Hidraulik model lama, bukan baru, aman,” kata netter lainnya.

“Pengalaman saya hidroliknya macet, udara penggeraknya tidak pas, hidrolik dan kompresornya sering dirawat dan dirawat,” kata netter lainnya.

Untuk menghindari hal tersebut, pengendara harus sangat berhati-hati dalam memilih tempat cuci mobil hidrolik. Instruktur Defensive Driving and Riding GDDC Andre Berliando menyarankan agar pengemudi memilih tempat cuci mobil hidrolik yang sudah memiliki nama dan berpengalaman. Jenis hidrolik juga penting untuk diketahui pengemudi.

“Pilih mesin cuci hidrolik dengan sistem hidrolik tipe HT (dalam format huruf H), yang memiliki dukungan untuk keempat roda kendaraan dan sangat aman (tidak tampak tipe ED H di video),” oleh detik.com, Kamis (23/6/2022) kata Andrei saat dikonfirmasi.

READ  AKP Stephens Hapus Aib KPK, Lily Bindali Siapkan prepare

Andre juga menyarankan pengemudi untuk tidak memarkir mobil sendiri langsung di sistem hidrolik. Pastikan ada pemandu untuk memposisikan sistem hidraulik dengan benar di area cuci mobil. Atau jika terlalu sulit, minta bantuan mereka untuk berhenti secara langsung.

[Lanjut Halaman Berikutnya >> Tilang ETLE pakai HP sampai ke pinggir sawah]

Tonton videonya”Ups! Jalan tol hanya memiliki jalur untuk pengemudi daripada ETLE
[Gambas:Video 20detik]