Agustus 11, 2022

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Mie Instan Terbaik Dunia New York Times Edisi 6, Apakah Indomie?

Jakarta

Daftar mie instan terlezat di dunia selalu mencuri perhatian. The New York Times menerbitkan daftar mie instan terlezat menurut mereka. Urutan tiga besar dinilai sebagai yang terbaik.

Dari Anna Berlin The New York Times (16/7/2022) merilis daftar mie instan terlezat di dunia berdasarkan peringkat penampilan, bau, dan rasanya. Dia memasak mie instan sesuai dengan petunjuk pada paket dan menghindari menambahkan topping sendiri agar tidak bias penilaiannya.

Tentang pendaftaran Mie instan Atas pertimbangannya, dia mendapat rekomendasi dari ahli mie instan. Sebut saja penilai ramen, penulis buku masak, guru memasak, pemilik toko ramen, tokoh di balik penulis buku khusus tentang ramen.

Dia mengelompokkan temuannya ke dalam 3 kategori. “Best” terdiri dari tiga merek mie instan, “Better than average” terdiri dari 3 merek mie instan, dan “Basic” terdiri dari 5 merek mie instan.

Semua produk tersebut berasal dari Asia seperti Jepang, Korea Selatan dan Vietnam. Sayangnya, tidak ada merek mie instan Indonesia termasuk Indomie yang masuk dalam daftar ini.

Berikut adalah 6 merek mie instan terlezat di dunia: The New York Times:

1. Sup Mie Hitam Nongshim Shin

Foto: Rozette Rago melalui NY Times

Menurut NY Times, NongShim Shin Black Noodle Soup dari Korea Selatan telah menduduki puncak daftar mie instan terlezat di dunia. Sup mie instan ini adalah versi premium dari Shin Ramyun asli yang sudah populer.

Kaldunya seharusnya lebih kental dan tidak secepat Shin Ramyun biasa. Rasa daging di kuahnya kuat dan enak. Mie datang dengan sayuran kering. Ada irisan jamur, bawang bombay dan bawang putih.

READ  10 Kandidat Anggota Illuminati Film Marvel di Doctor Strange 2

2. Prima Taste Singapore Laksa La Mian

Mie Instan Terbaik Dunia New York Times Edisi 6, Apakah Indomie?Foto: Rozette Rago melalui NY Times

Mie instan ini sering berada di daftar teratas penilai ramen mie instan paling enak. Rasanya terbilang istimewa karena adanya tambahan santan bubuk yang asin dan manisnya seimbang. Ditambah lagi kuah mie instan ini terasa halus.

Lalu ada laksa masala, yang terbuat dari lemon curd hingga udang kering yang lezat. Rasa pedas ringan. Paling enak disajikan dengan jeruk nipis. Tekstur mienya sedikit berbeda Mie instan Sebagian besar karena panjang, tebal dan lurus.

3. NongShim Chapagetti & Neoguri

Mie Instan Terbaik Dunia New York Times Edisi 6, Apakah Indomie?Foto: Rozette Rago melalui NY Times

Film Korea Selatan Parasite mempopulerkan Ram-Dan alias Jjabakuri, kombinasi dari dua merek mie instan populer, Chabageti & Nyoguri. Sappeti adalah versi instan dari jajangmyeon, sedangkan nioguri adalah mie rasa seafood yang pedas.

NongShim menjual mie ini sekaligus atau satu per satu dalam paket yang berisi keduanya. Biasanya orang menambahkan daging sapi sebagai topping pada mie instan ini agar rasanya lebih enak.

Ada perpaduan yang nikmat dari rasa manis pasta kacang hitam subpetti dan kelezatan seafood nioguri. Tekstur mienya kental dan kenyal, sehingga memuaskan lidah.

Baca daftar mie instan terlezat di dunia versi NY Times di halaman berikutnya.

Tonton videonya”Saya melihat surga mie instan di Jakarta Barat
[Gambas:Video 20detik]