Januari 28, 2023

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Mitos atau fakta, mengisi daya ponsel di mobil menghabiskan baterai

Jakarta, KOMPAS.com – Kebanyakan dari mereka Mobil Produk baru ini dilengkapi dengan fitur pengisian baterai Telepon selular Oleh Keluaran daya.

Fitur ini merupakan salah satu fitur yang akan membantu pengemudi dan penumpang jika baterai ponsel habis saat bepergian.

Baca selengkapnya: Cara sederhana untuk memperpanjang masa pakai baterai

Namun, banyak yang masih berpikir begitu Mengisi baterai Ponsel melalui Keluaran daya Penyebab mobil Siapa yang seluler? Lebih jauh Cepat berlebihan atau Basah.

Menanggapi hal tersebut, Didi Ahadi, Head of Toyota Astra Motor (DAM), Dealer Technical Support Department, PD menjelaskan: Melepaskan Usia tidak memengaruhi pengisian daya ponsel Mengumpulkan.

MMKSI Pelatihan jumper aki mobil

Informasi, inspirasi dan Intelijen Dari Surel Anda.
Registrasi Surel

“Aki tidak ada masalah. Selama mesin masih hidup, aki akan diisi oleh trafo,” katanya. Kompas.com Baru-baru ini.

Namun, pengisian baterai saat mesin mobil mati berbeda. Jika mesin tidak berfungsi, menggunakan arus untuk mengisi baterai ponsel akan mengurangi arus dalam baterai.

Baca selengkapnya: Itu adalah kendaraan pertama yang menerima plat nomor putih

“Namun, jika kondisi sistem pengisian baterai masih bagus, maka akan diisi ulang,” kata Didi.

Meski begitu, Didi tetap tidak menyarankan untuk mengisi daya ponselnya Keluaran daya Mobil. Dikhawatirkan daya tahan baterai ponsel tidak kuat daya keluaran Baterai yang dikeluarkan oleh mobil tidak standar.

Galaxy S6 Edge mengisi daya di atas aksesori pad pengisi daya nirkabelOke Yusuf / Kompas.com Galaxy S6 Edge mengisi daya di atas aksesori pad pengisi daya nirkabel

“Output yang akan dikeluarkan bersifat volatil, yang dikhawatirkan akan menurunkan kapasitas baterai HP,” ujarnya.

Baca selengkapnya: TNKB telah diubah menjadi putih, yang merupakan syarat dan ketentuan pembayaran pajak kendaraan 5 tahun

Bahkan jika Anda terpaksa menggunakan pengisian daya menggunakan output, Anda dapat melakukannya, tetapi tidak boleh sering atau menjadi kebiasaan. Jika output daya yang diberikan sesuai dengan spesifikasi daya yang dibutuhkan ponsel, hal ini tidak menjadi masalah.

Didi menyarankan untuk tidak membiasakan pengisian baterai menggunakan keluaran daya. Mengisi daya baterainya bagus Tempat istirahat Atau pemberhentian lainnya.

Dapatkan pembaruan pesan pilihan Dan berita penting Setiap hari dari Kompas.com. Jom join team telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, Kemudian bergabung. Pertama Anda perlu menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.

READ  Anehnya Avanza baru bisa melakukan ini, sangat canggih!