September 29, 2022

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Mitos atau fakta, mobil lebih irit bahan bakar oktan tinggi? Semua halaman

Jakarta, KOMPAS.com – Salah satu hal yang harus diperhatikan dalam hal perawatan Seluler yaitu konsumsi bahan bakar.

Semakin tinggi nilai oktan, semakin baik efeknya pada pembakaran mesin. Sistem pembakaran lebih sempurna, yang mengurangi emisi gas buang.

Namun, ada anggapan bahwa jika Anda menggunakan bahan bakar oktan yang lebih tinggi, itu akan membuat mobil lebih irit bahan bakar dan dengan demikian beratnya berhenti. POM bensin Juga berkurang.

Jadi apakah itu benar?

Baca selengkapnya: Cara meningkatkan efisiensi bahan bakar di mobil

Menanggapi hal tersebut, Dealer Technical Support Department Dealer TD Ahadi, Head of PT Toyota Astra Motor (DAM) menjelaskan, bahan bakar beroktan tinggi berpengaruh positif pada sistem pembakaran.

Kualitas bahan bakar lebih baik, kalibrasi tekanan di ruang bakar lebih konsisten.

DOKTER. di sana. Seorang mekanik melayani mobil.

“Kamu bisa merasakan dari ini Traksi mekanisLebih ringan berarti lebih irit bahan bakar,” kata Didi saat dihubungi Kompas.comSenin (5/9/2022).

Kompresi bahan bakar akan berdampak pada kebutuhan mesin yang seimbang Akselerasi mobil Dan lebih responsif.

Efek, kecuali Derek mobil Lebih ringan, lebih hemat bahan bakar, dan tidak perlu menginjak pedal gas terlalu dalam untuk mendapatkan tenaga penggerak.

“Daya bagus, akselerasi mudah, tidak perlu mengayuh dalam-dalam,” katanya.

Baca selengkapnya: Efek Samping Pencampuran Bensin Oktan Rendah dan Tinggi

Menurut DD, bahan bakar beroktan tinggi mengandung bahan pembersih, yaitu senyawa kimia reaktif yang memecah sisa-sisa kerak karbon. Selain itu, panas dari ruang bakar mempercepat kerak karbon terlarut dan terbawa oleh gas buang.

“Aditif sabun JAF merontokkan sisa-sisa kerak karbon sehingga tidak menumpuk di ruang bakar,” tambah Didi.

Pengisian BBM di SPBU 13.282.613 Jalan Imam Munander, Kota Beganbaru, Riau, Minggu (17/4/2022).  PT Pertamina Patra Niaga regional Sumbagut memastikan keamanan stok BBM dan LPG dengan membentuk Satgas Khusus Ramadhan dan Idul Fitri (RAFI) yang bertugas menjamin keamanan pasokan energi mulai 11 April hingga 10 Mei 2022.  Pada saat Satgas RAFI tahun 2022, terdapat 88 SPBU, 550 outlet LPG 3 kg, 119 outlet LPG NPSO, 18 Pertashop dengan standby 24 jam dan enam pengendara dan tiga SPBU untuk layanan pengiriman.Antara foto/Ronnie Muhrman Pengisian BBM di SPBU 13.282.613 Jalan Imam Munander, Kota Beganbaru, Riau, Minggu (17/4/2022). PT Pertamina Patra Niaga regional Sumbagut memastikan keamanan stok BBM dan LPG dengan membentuk Satgas Khusus Ramadhan dan Idul Fitri (RAFI) yang bertugas menjamin keamanan pasokan energi mulai 11 April hingga 10 Mei 2022. Pada saat Satgas RAFI tahun 2022, terdapat 88 SPBU, 550 outlet LPG 3 kg, 119 outlet LPG NPSO, 18 Pertashop dengan standby 24 jam dan enam pengendara dan tiga SPBU untuk layanan pengiriman.

Dengan demikian, dua keuntungan diperoleh secara bersamaan dengan menggunakan bahan bakar oktan tinggi. Salah satunya adalah penghematan bahan bakar karena akselerasi ringan.

READ  Isi Aplikasi Debt Collector Terungkap, Data Pemilik dan Informasi Mobil dan Motor Lengkap! Keinginan untuk ditutup

Traksi responsif tidak harus sulit dengan injakan pedal gas yang dalam.

Dapatkan pembaruan berita khusus Dan berita penting Setiap hari dari Kompas.com. Jom join group Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, lalu bergabung. Pertama, Anda perlu menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.