Mei 29, 2022

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Mobil habis bensin di perjalanan pulang, ini cara mengatasinya

Jakarta, KOMPAS.com – Untuk penumpang yang berangkat Seluler Hari-hari ketika kembali ke rumah, perhatikan tingkat bensin di tangki.

Pasalnya, pada mobil yang selalu tidak panas dan stabil, ada kemungkinan terjadi perubahan pada komponen kimia yang tidak lagi menggunakan bahan bakar secara optimal.

Kondisi ini sering disebut Bensin tertua. Nah, jika dibiarkan bisa mempengaruhi performa mobil Pompa bahan bakar Atau pompa bensin akan tersumbat.

Departemen Dukungan Teknis Dealer. Didi Ahadi, Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor (TAM), mengatakan jika ada bensin lama di dalam tangki, sebaiknya tangki dikuras.

Baca selengkapnya: Jangan biarkan tangki bensin kosong saat mobil pulang

Sulfana Q. Rijal Proses pengisian bensin ke tangki bensin

“Sekarang tangki bensin tidak ada saluran pembuangan. Jadi harus dihisap atau dihisap pakai selang panjang, tapi diameternya kecil,” kata Didi. Kompas.comBeberapa waktu lalu.

Baca selengkapnya: Mitos atau fakta, apakah mobil bermesin diesel lebih irit bahan bakar daripada bensin?

Bambang Supriyadi, Head of Technical Services, Product Development/EDER, PT Astra Daihatsu Motor (ADM), mengatakan meski proses vakum bisa dilakukan sendiri, sebaiknya serahkan pada teknisi berpengalaman.

“Namun, karena berhubungan dengan cairan yang mudah terbakar, maka harus dilakukan oleh tenaga profesional,” kata Pampang.

Pengemudi jasa pengiriman pupuk mengisi bahan bakar.pertamina.com Pengemudi jasa pengiriman pupuk mengisi bahan bakar.

Pampang menambahkan, untuk mencegah terbentuknya bensin lama, tangki bahan bakar harus diisi jika disimpan dalam waktu lama, atau sebaliknya harus dikosongkan.

Dapatkan pembaruan pesan pilihan Dan berita penting Setiap hari dari Kompas.com. Jom join team telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, Kemudian bergabung. Pertama Anda perlu menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.

READ  5 Alasan Mitsubishi New Xpander Keluarga Indonesia