September 25, 2022

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Mulai besok WNI boleh masuk Singapura, ini syaratnya

batampos.co.id – Singapura telah mengumumkan pembukaan kembali perbatasannya untuk beberapa pelancong dari enam negara, termasuk Bangladesh dan India, serta pengumuman deregulasi check-in dan home stay untuk beberapa negara, termasuk Malaysia dan Indonesia.

Penumpang dari enam negara akan diizinkan masuk ke Singapura mulai Rabu (26/10). Menteri Kesehatan Ong Ye Kung mengatakan situasi di negara-negara yang diizinkan telah membaik untuk beberapa waktu.

“Semua pelancong dengan riwayat perjalanan 14 hari ke Bangladesh, India, Myanmar, Nepal, Pakistan, dan Sri Lanka akan diizinkan masuk atau melewati Singapura kecuali untuk pengunjung jangka pendek,” kata Kementerian Kesehatan, Sabtu (23/ 10).

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) mengatakan akan mempermudah operasional bagi para pelancong dari beberapa negara, termasuk Malaysia dan Indonesia.

Penumpang yang datang dari negara-negara ini akan dikenakan pembatasan perbatasan yang paling ketat, termasuk masa isolasi 10 hari atau Pemberitahuan Fasilitas Khusus (SHN).

Singapura mengklasifikasikan negara dan wilayah ke dalam empat kategori berdasarkan status Pemerintah-19 dan profil risiko mereka, dengan ukuran batas yang berbeda untuk setiap kategori.

Menurut langkah-langkah baru-baru ini, hanya wisatawan yang tiba dengan penerbangan Travel Line (VTL) yang divaksinasi dari negara-negara Tipe I seperti Hong Kong, Makau, Cina dan Taiwan dan Tipe II yang harus diuji. Reaksi berantai polimerase (PCR) pada saat kedatangan.

Sementara itu, penumpang penerbangan non-VTL dari negara Tipe II tidak lagi wajib menjalani tes PCR pada saat kedatangan, tetapi harus menjalani tes PCR pada hari terakhir atau ketujuh SHN mereka.

Turis dari negara Tipe III dan IV tidak lagi diharuskan menjalani tes Pada saat kedatangan PCR, tetapi pengujian PCR harus dilakukan pada hari terakhir atau kesepuluh SHN. Selama isolasi, penumpang harus selalu berada di akomodasi yang ditentukan dan memakai peralatan pengawasan elektronik.

READ  Exoplanet dengan orbit berjarak 336 tahun cahaya dapat memecahkan teka-teki yang lebih dekat ke rumah. Itulah mengapa itu adalah virus

Penumpang dari Kamboja, Mesir, Hungaria, Israel, Mongolia, Qatar, Rwanda, Samoa, Seychelles, Afrika Selatan, Tonga, Uni Emirat Arab (UEA) dan Vietnam, serta pelancong dari Malaysia dan Indonesia, akan masuk dalam kategori IIIH . .

Dalam kesaksiannya, Depkes memberikan referensi. Wisatawan yang bukan warga negara Singapura, penduduk tetap, atau pemegang jangka panjang dapat memasuki Singapura untuk perjalanan jangka pendek hanya jika mereka berasal dari negara atau wilayah Tipe I dengan riwayat perjalanan 14 hari terakhir di negara ini (Wilayah dan/ atau Singapura). Jika sistem tidak dideklarasikan secara terpisah (misalnya, rute perjalanan yang divaksinasi atau jalur hijau bersama). (* / A)