Juli 2, 2022

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

NASA menemukan 'pintu misteri' di Mars

NASA menemukan ‘pintu misteri’ di Mars

NASA Baru-baru ini publik dikejutkan dengan temuan mereka. Kehebohan dimulai ketika robot Curiosity NASA mengambil foto fitur Pengrajin romantis Di permukaan Mars minggu lalu. Namun, ada lubang dalam bentuk persegi panjang. Bayangan di bebatuan yang muncul saat itu sepertinya mengarah ke bawah tanah Mars.

Foto diambil oleh robot Mastcam Curiosity saat mendaki Gunung Sharp pada 7 Mei. Karena keunikannya, fotografi grain black and white tunduk pada teori konspirasi. Banyak yang mengira lubang ini seperti pintu gerbang alien ke bawah tanah.

Baca selengkapnya:

Perusahaan membuka perjalanan ke luar angkasa pada tahun 2023

Seperti pintu persegi panjang di Mars (Foto: NASA/JPl-caltech/MSSS)

Menurut Ashwin Vaswada, seorang ilmuwan proyek di Mars Science Laboratory, lubang ini bukanlah pintu gerbang seperti video game. “Ini adalah celah antara dua patahan di batu itu,” Vasavatha dikabarkan Kismodo.

Vasapatha menjelaskan, retakan atau lubang itu tingginya hanya sekitar satu kaki dan lubang itu terkubur dan terbuka karena pergeseran pasir di permukaan Mars.

Selama proses ini, batupasir mengalami berbagai tekanan dan membengkok dan pecah di tempat yang berbeda.

“Retak (lubang) yang kita lihat di area ini biasanya vertikal,” jelasnya. Vasapatha juga menjelaskan bahwa patahan berbentuk pintu dapat terjadi dalam dua cara.

“Saya kira yang kita lihat di sini adalah dua kesalahan vertikal. Bagian tengah dihilangkan, atau satu kesalahan vertikal, dan baloknya sedikit berubah,” jelas Vasapatha.

Baca selengkapnya:

SpaceX mengirim semut ke luar angkasa

Penjelajah Curiosity telah menjelajahi Mars sejak mendarat pada Agustus 2012. (Foto: pixabay / wikiImages)

Penjelajah Curiosity telah menjelajahi Mars sejak mendarat di Kawah Gale pada Agustus 2012. Penjelajah itu menempuh jarak 17,3 mil (27,84 kilometer) dalam 3.472 hari Mars. Bila tidak dikumpulkan Sampel Bebatuan dan tanah, Curiosity mengambil foto dengan mastcam lebar.

Foto Curiosity ini adalah contoh lain dari kecenderungan Anda untuk melihat pola yang sudah dikenal di medan yang tidak dikenal. Di masa lalu, banyak orang mengira mereka melihat segala macam benda asing di Mars seperti sendok dan tupai. (Rhine)

Baca selengkapnya:

NASA sedang mengembangkan taksi terbang listrik

READ  NASA mulai merancang misi untuk mengirim astronot ke Mars