Agustus 17, 2022

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Teleskop Luar Angkasa Hubble telah menemukan sesuatu yang 'aneh' di alam semesta

NASA mengunggah foto permukaan Pluto dalam warna pelangi

NASA menjelaskan bahwa Pluto sebenarnya tidak memiliki warna pelangi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Badan Antariksa Amerika (NASA) mengunggah gambar berwarna-warni Pluto Di akun Instagram, pekan lalu (19/7/2022). Foto ini adalah rendering warna hati Pluto Cakrawala baru Pada tahun 2015.

Foto berwarna palsu dari objek target terkadang dibuat oleh para astronom untuk menarik perhatian pada variasi kecil dalam topografi atau komposisi atmosfer. NASA menjelaskan bahwa Pluto sebenarnya tidak memiliki warna pelangi.

Gambar yang diterjemahkan warna ini diproduksi oleh para ilmuwan New Horizons untuk menekankan banyak variasi rona halus antara berbagai wilayah di planet kerdil.

Permukaan Pluto sangat kompleks dan beragam. Di antara lanskap yang lebih tua dan lebih berkawah dan dataran datar dan beku yang lebih baru adalah pegunungan. Misi New Horizons diluncurkan pada 19 Januari 2006. New Horizons menghabiskan enam bulan mempelajari Pluto dan bulan-bulannya pada musim panas 2015. Pesawat ruang angkasa bergerak lebih jauh ke Sabuk Kuiper karena terus menjelajahi tata surya yang jauh.

READ  Ini adalah warna asli matahari, bukan oranye atau kuning!