Agustus 17, 2022

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Nasib Thailand Di Ujung Tanduk, Timnas Indonesia U-16 Selangkah Lagi Lolos ke Semifinal Piala AFF U-16 2022: Okeson Bola

Semoga beruntung Timnas U-16 Thailand Di tepi tanduk, Timnas Indonesia U-16 Tinggal selangkah lagi untuk lolos ke semifinal Piala AFF U-16 2022 Piala AFF U-16 2022.

Timnas U-16 Indonesia meraih hasil luar biasa dalam dua laga perdananya di Grup A Piala AFF U-16 2022. Setelah menang 2-0 atas Filipina di laga pembuka, tim berjuluk Garuda Asia itu. Timnas Indonesia U-16 – Kalahkan Singapura 9-0!



Alhasil, Timnas Indonesia U-16 saat ini duduk di puncak klasemen Grup A dengan enam poin. Pengumpulan enam poin untuk timnas U-16 Indonesia sebenarnya berada di urutan kedua setelah Vietnam.

Namun, Timnas U-16 Indonesia memiliki selisih gol yang lebih baik dari Vietnam, +11 berbanding +9. Untuk lolos ke semifinal Piala AFF U-16 2022 sebagai juara Grup A, Timnas Indonesia U-16 membutuhkan hasil imbang saat bertemu Vietnam di final Grup A pada Sabtu, 6 Agustus 2022.

Jadi, bagaimana jika Anda kalah dari Vietnam? Jika kalah tipis, Timnas Indonesia U-16 diprediksi masih lolos di jalur runner-up terbaik. Pasalnya, koleksi enam poin dan selisih gol yang besar telah memastikan posisi empat besar Garuda Asia. Sekadar informasi, hanya juara grup (A, B dan C) dan runner-up terbaik yang berhak melaju ke babak empat besar Piala AFF U-16 2022.

Bagaimana dengan Thailand? Thailand saat ini berada di urutan kedua Grup B dengan empat poin setelah memainkan dua pertandingan. Pengumpulan poin tersebut sama dengan tim peringkat teratas Timor Leste, dan unggul dua poin dari Laos di peringkat ketiga.

Untuk lolos ke semifinal, Thailand Timor Leste harus mengalahkan Timor Leste di final pada Minggu, 7 Agustus 2022. Namun, kenyataannya tidak akan semudah itu. Pasalnya, Timor Leste mampu bermain 1-1 dengan Laos yang juga bermain imbang 1-1 dengan Thailand. Selain itu, Timor Leste mengalahkan Brunei 10-0, sedangkan Thailand hanya mengalahkan lawan yang sama 5-0.

READ  5 Alasan Persip Bandung Akan Juara Liga 1 2022-2023, No 1 Ditakuti Klub Lain: Okeson Bola

Timnas U-16 Thailand

Jika Timor Leste vs Thailand berakhir imbang dan Laos mengalahkan Brunei di laga lainnya, nasib Thailand sudah habis. Nah, bagaimana dengan perhitungannya? Jika ini terjadi, perolehan poin Timor Leste, Thailand, dan Laos sama-sama menjadi lima poin.

Alhasil, akan digelar mini klasemen untuk menentukan juara grup. Berikut adalah istilah head-to-head Piala AFF U-16 2022 Berdasarkan Pasal 12.2:

A. Poin terbanyak dari pertandingan antara dua tim atau lebih dengan poin yang sama

B. Selisih gol dalam pertandingan grup antara tim dengan poin yang sama.

C. Jumlah gol yang dicetak di babak grup antara tim dengan poin yang sama.

Mengacu pada poin di atas, Timor Leste Vs. Jika laga Thailand berakhir 0-0 dan Laos mengalahkan Brunei 1-0 di laga lainnya, maka Laos lolos ke semifinal Piala AFF U-16 2022. Pasalnya, Laos berhasil mencetak total dua gol ke gawang Timor Leste dan Thailand.

Sedangkan Timor Leste dan Thailand masing-masing hanya mencetak satu gol. Lantas bagaimana jika pertandingan Timor Leste vs Thailand berimbang 1-1? Jika kondisi di atas terjadi, Timor Leste, Thailand, dan Laos memiliki sisi positif yang serupa.

Akibatnya, poin fair play akan diterapkan. Tim dengan jumlah kartu terendah akan lolos ke semifinal Piala AFF U-16 2022. Akan menarik untuk melihat tim mana yang akan mewakili Grup B untuk semifinal Piala AFF U-16 2022.