Februari 6, 2023

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Nekat langgar petunjuk arah, mobil plat merah viral warga ramai mogok lagi

Jakarta

Dari Kemarin, Media sosial Guncangan mobil Plat merah Toyota Avanza Yogyakarta yang nekad melawan arah di kawasan Gunangidul. Kendaraan dengan nomor TC G 9504 itu disebut milik Sekretaris DPRD Kabupaten Padang.

Melalui video singkat yang diunggah oleh akun Instagram @batanginfo.id, pertama-tama sebuah mobil milik pemerintah keluar dari jalur dan pergi ke arah yang berlawanan, terjebak kemacetan. Namun karena jalan sempit, akibat ulah pengemudi kendaraan, mobil dari arah lain tidak bisa lewat.

Uniknya, mobil milik pemerintah itu akhirnya ‘ditabrak’ oleh mini bus, truk, dan beberapa sepeda motor dari arah berlawanan. Karena tidak ada jalan untuk pergi, kendaraan perlahan mundur.

“Viral lagi, Batang terpaksa recall mobil milik pemerintah. Kejadian diduga terjadi di Gunungidul, Jogja. Terlalu jauh,” tulis pengelola akun @batang.info mengutip detikOto. Sabtu (26/11/2022).

Mobil plat merah melawan arah di Gunangidul. Gambar: tangkapan layar Batang.info.

Setelah kami temukan identitasnya, terungkap bahwa mobil Avanza hitam bernomor polisi G 9504 TC tersebut merupakan kendaraan lansiran 2014 yang digunakan sebagai mobil dinas Sekda Kabupaten Batang.

[Gambas:Instagram]

Deskripsi polisi

Kapolres Bandul Ibtu Fikri Gurniawan membenarkan kejadian virus itu terjadi di Kabupaten Bandul Koridor Jogja-Wonosari Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) pada Kamis (24/11/2022).

Dia mengatakan, karena aturan buka tutup jalan, kejadian seperti itu sering terjadi di jalur tersebut. Namun, Fikri menilai pengendara tidak berbaris dengan baik saat membuka dan menutup lajur, terutama untuk kejadian kemarin.

“Ya lebih sering terjadi karena pengendara roda dua dan roda empat tidak antre. Karena rekayasa dilakukan dengan buka tutup, dan kejadian ini sangat bisa menimbulkan kemacetan,” ujar Fikri. Dikutip detikOto dari detikJateng.

READ  Penolakan media Vietnam atas kasus PSSI ke AFF terkait sepak bola gajah langsung jadi trending story! : Bola Laut
Mobil plat merah melawan arah di Gunangidul.Mobil plat merah melawan arah di Gunangidul. Gambar: tangkapan layar Batang.info.

Dia membenarkan, polisi sebenarnya sudah memasang rambu larangan saling mendahului di jalur buka-tutup. Bahkan, pihaknya telah membangun sekat jalan dari bendungan air tersebut. Namun, masih ada pengendara mobil yang berkendara sembarangan dan melawan arah.

“Kami telah melakukan sosialisasi, spanduk dan pemasangan water barrier agar pengguna jalan lebih waspada terhadap lingkungan sekitar. Mereka tidak ingin terburu-buru tetapi tidak memperhatikan jalan di sekitarnya dan mengganggu aktivitas pengguna jalan lainnya,” ujarnya. .

Tonton videonya”2 korban longsor Kunangidul ditemukan dan terkubur sedalam sepuluh meter.
[Gambas:Video 20detik]
(sfn/lth)