Juli 18, 2024

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

New Armada Bodyworks memperkenalkan bus mewah untuk pekerja pertambangan

New Armada Bodyworks memperkenalkan bus mewah untuk pekerja pertambangan

Jakarta, KOMPAS.com – Badan Armada Baru Memperkenalkan dua unit Bis baru Hal tersebut diumumkan melalui Instagram @newarmada.official.

Uniknya, kedua bus ini bukan milik Perusahaan Otobus (PO) melainkan milik perusahaan tambang yang dijadikan kendaraan karyawan PT Fajar Sakti Prima.

Tampilan eksterior kedua unit bus ini tampil sporty menggunakan bodi Skylander R22 Tur Aero 8.

Keunikan bodi Skylander adalah pada area mukanya menggunakan lampu hias LED dan memiliki sirip menyerupai grill. Tampilan sporty semakin diperkuat dengan model kaca ganda.

Baca Juga: Rumor Suzuki Jimny Pickup, Hybrid dan Electric

Selain itu, kehidupan bus yang aneh dengan perpaduan warna putih, kuning, dan hitam membuat kendaraan ini semakin garang.

Instagram @karoseri_indonesia Kabin bus tersebut milik PT Fajar Sakti Prima

Baca Juga: Teknik Menaklukkan Jalan Menanjak dengan Mobil FWD

Meski bus untuk karyawan perusahaan pertambangan, masuklah ke area kabin. Namun interior bus terlihat mewah dengan penggunaan panel kayu. Bus-bus yang biasa dimiliki perusahaan pertambangan kerap menggunakan lantai yang dilapisi pelat baja.

Pencahayaan kabinnya menggunakan tone warna putih hangat sehingga membuat kabinnya sangat berkelas. Jumlah kursi di kabin bus ini juga banyak karena menggunakan konfigurasi 3-2.

Sedangkan mesin kedua bus ini menggunakan sasis Hino RK 280.


mendengarkan berita penting Dan Berita khusus Kami ada di telepon Anda. Pilih saluran favorit Anda untuk mengakses pesan saluran WhatsApp Kompas.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

READ  DAMRI memperkenalkan dua bus double decker sleeper seater