Februari 7, 2023

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Nggak salah nih, begini cara muat mobil yang benar

Jakarta, KOMPAS.com – Pengguna kendaraan roda empat tentunya pernah mengalami ban kempes atau bocor, untuk itu pengendara harus menggunakan ban kempes. பலா Tidur mobil dan Ganti ban.

Namun, terkadang ada driver yang tidak mengerti cara melakukannya Mendongkrak Fokus pada mobil dan di titik mana pun dongkrak mobil.

Baca selengkapnya: Dalam insiden lain, ban truk yang pecah di pintu tol membahayakan pengemudi lain

Pembalap reli nasional, brand ambassador Mitsubishi Indonesia Rifat Sungar, Dijelaskan ada banyak, dalam menggunakan cara joging mobil yang benar untuk mengganti ban Prosedur operasi standar (SOP) yang harus diperhatikan.

“Pertama, ketika ban meledak atau kempes, SOP yang sering diremehkan harus mencari titik kempes atau kempes. Mendongkrak Biasanya sedikit mencuat ke permukaan, dongkraknya sedikit bergerak,” kata Rifat Sungar dalam konferensi pers virtual, Selasa (21/12/2021).

afroautos.com Deskripsi mengencangkan baut saat mengganti ban.

Informasi, inspirasi dan Intelijen Dari Surel Anda.
Registrasi Surel

Langkah 2 Pastikan rem tangan diaktifkan dan masukkan persneling. Pasalnya, saat masuk gigi, roda akan mengerem sehingga tidak ada pergerakan.

“Ketiga, jangan takut, karena kamu tidak akan kemana-mana. Jadi kita butuh waktu.

Baca selengkapnya: Repsol Prihatin dengan status Honda saat ini

Kemudian masukkan dongkrak sedikit ke dalam mesin tik dan letakkan dongkrak “U” di bawah pelipis tulang. Tentu saja ada candi yang bisa dimasukkan ke dalam persendian tulang. Jadi, di mana statusnya?

“Kalau ban depan meledak, sejengkal dari spakbor depan, yaudah dongkrak. Kalau ada dua bentang lagi itu jarak maksimalnya. Tapi dua bentang itu titik beratnya. Karena depan dan belakang naik. Coba sejengkal dari sepatbor. Coba sejengkal dari sepatbor,” ujarnya.

READ  Jalan Tol Chicago akan buka dan tutup besok dan lusa

Salah satu permainan yang paling menarik di Jambore Toyota adalah mengganti ban.Agung Kurniawan Salah satu permainan yang paling menarik di Jambore Toyota adalah mengganti ban.

Saat mobil tidak naik, dongkrak dibiarkan di tempatnya, lalu kendorkan baut roda lalu angkat dongkrak, kenang Rifat. Melonggarkan baut memiliki caranya sendiri, yaitu dengan cara silang.

Setelah kendor bautnya, angkat bautnya. Nanti kita ambil ban serep dan taruh ban serep di dekat dongkrak,” ujarnya.

Baca selengkapnya: Sirkuit Mandalika akan menjadi tuan rumah GT World Challenge Asia 2022

Tujuannya agar ban serep bisa menahannya jika terjadi sesuatu. Langkah selanjutnya adalah melepas ban mobil yang perlu diganti.

“Saat melepas baut roda, simpan baut roda di satu tempat tanpa meninggalkannya di mana pun. Saat melepas ban, kami akan menempatkan ban yang terlepas di bawah ban. Kembali. Jadi ban masih di bawah. Kami memakainya segar,” katanya.

dongkrak mobilKompas.com/Fathan Radityasani dongkrak mobil

Rifat menyarankan jika Anda memasang ban berukuran besar, sebaiknya pasang sambil duduk. Setelah ban terpasang, kencangkan baut-bautnya, tetapi jangan terlalu kencang. Kemudian lepaskan ban dari bawah mobil.

Baca selengkapnya: Dampak mesin diesel bahan bakar diesel non-standar

“Jangan kencangkan baut-bautnya semampunya, intinya kalau mau putar kuncinya. Jangan diinjak dan loncat lebih jauh lagi,” ujarnya.

Langkah terakhir adalah meletakkan kembali ban yang telah diganti ke dalam dudukan ban serep dan mengembalikan peralatan dongkrak ke posisi semula.

Dapatkan pembaruan pesan pilihan Dan berita penting Setiap hari dari Kompas.com. Jom join team telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, Kemudian bergabung. Pertama Anda perlu menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.