Juli 7, 2022

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Nilai-nilai senior PDIP ‘terus’ Djokovic kehilangan kredibilitas

Jakarta

Pada peringatan 50 tahun Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) yang dihadiri oleh Presiden Joko Widodo (Djokovic), sorakan ‘Lanjutkan’ terdengar dari para peserta. Senior PDIP Hendravan Subratikno menilai, teriakan justru bisa berdampak buruk bagi Djokovic.

Kata ‘lanjutkan’ dalam konteks kekinian mudah dikaitkan dengan wacana yang berkembang dalam ingatan kolektif masyarakat: pada masa kampanye SBY periode kedua (2009-2014) banyak pejabat tinggi (antara lain: Bahlil, Airlangga). , Gus Ami, Zulhas, Luhut) menunda pilkada. , Pernyataan Presiden Projo dan pernyataan asosiasi tersebut, Presiden ingin memperpanjang jabatannya secara rahasia.

Menurut interpretasi Hendravan Djokovic, program ini akan terus berlanjut. Tidak masalah siapa yang melanjutkan, selama rencananya konsisten.

Hendravan Subratikno (Foto: Dokumen. Istimewa)

“Jadi presiden benar, program terus. Karena itu, fokusnya pada proyek, bukan pada rakyatnya. Keberlanjutan proyek sangat penting untuk mencapai tujuan Indonesia merdeka,” katanya.

Djokovic, di sisi lain, dapat ditafsirkan oleh beberapa pihak sebagai tidak konsisten hanya untuk dua istilah. Hendravan pun sepakat Djokovic selalu meluruskan kata-katanya soal perpanjangan atau tiga periode.

“Ini salah, presiden dianggap persekongkolan dan dia dianggap tidak diinginkan,” tambahnya.

Teriakan ‘Lanjutkan’

Dalam acara Hipmi, Jumat (11/6), Menteri Investasi Pahlil Lahadalia dan Presiden Hipmi Mardani H. Mamming berpidato di hadapan hadirin di hadapan staf Hipmi. Slogan tersebut disambut hangat oleh kelompok hippie.

Ketum Hipmi Mardani H Maming awalnya mengatakan bahwa Hipmi akan menjadi barometer pada tahun 2024. Ia berharap pada 2024 karyawan Hipmi bisa berkontribusi banyak. Di akhir sambutannya, Maming menegaskan Djokovic adalah keluarga Hipmi dan siap untuk itu. Ikuti instruksi Djokovic.

“Apapun kebijakannya di tahun 2024, kami keluarga Hippie siap mendukung dan mengikuti langkahnya. Maju terus, maju terus,” sambungnya.

READ  Doddy Sudrajat Curhat Kangen Gala, Faisal Beri Jawaban Menohok

Baca selengkapnya, di halaman berikutnya:

Tonton video ‘Lanjutkan’ tentang seruan ‘Lanjutkan’ Djokovic:

[Gambas:Video 20detik]