Juli 18, 2024

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Oppo A60 membagi Duran dalam Uji Ketahanan Standar Militer.

Oppo A60 membagi Duran dalam Uji Ketahanan Standar Militer.

JAKARTA: Oppo A60 diluncurkan di Indonesia dengan janji ketahanan tangguh berupa sertifikasi tingkat militer AS, MIL-STD 810H. Bagi Anda yang sudah familiar dengan sertifikasi ini pasti tahu kalau laptop biasanya memiliki sertifikasi yang sama.

Oppo A60 telah lolos uji ketahanan ekstrim pada kategori Grade Shock Resistance Test yang menandakan ponsel ini mampu menahan efek guncangan atau terjatuh. Oppo Indonesia mengundang Medcom.id ke test lab mereka di Tangerang untuk menunjukkan kemampuannya.

Dalam kunjungan kali ini, tim media diajak melihat langsung kondisi uji ketahanan Oppo A60. Pertama kami diajak melihat langsung mesin yang digunakan untuk uji kejut.

Oppo A60 diangkat menggunakan lengan mesin lalu dijatuhkan dari ketinggian 10cm. Proses ini dilakukan pada sisi yang berbeda dan berulang-ulang, tujuannya untuk melakukan simulasi saat Oppo A60 jatuh dari sudut yang berbeda.

Oppo A60 membagi Duran dalam Uji Ketahanan Standar Militer.

Perwakilan tim lab Oppo menjelaskan, drop test dilakukan sebanyak 7.000 kali. Selain tinggi 10 cm, ada juga rapid drop test satu meter yang pengerjaannya dilakukan hingga 14 kali.

Setiap uji jatuh memeriksa semua fitur ponsel, termasuk sensornya, dan berhenti sejenak untuk memastikan ponsel lulus uji jatuh. Kurang teliti, Oppo Labs punya Roll Drop atau Drop Tester dengan simulasi dimana Oppo A60 terjatuh dan terguling sebanyak 75 kali.

Oppo A60 membagi Duran dalam Uji Ketahanan Standar Militer.

Hal ini menjadikan Oppo A60 tangguh dan memastikan tidak ada satu produk pun yang sampai ke tangan konsumen dalam kondisi sempurna. Oppo juga diketahui memiliki rating IP54 yang berarti tahan debu dan cipratan air.

Di ruangan lain terdapat perangkat yang digunakan untuk menguji ketahanan Oppo terhadap suhu ekstrem. Instrumen ini mampu menghasilkan suhu serendah minus 40°C dan setinggi 75°C selama delapan jam dan kemudian memeriksa ulang fungsi dan sensornya.

READ  Apple gugup saat Xi Jinping memblokir aplikasi AS

Oppo A60 membagi Duran dalam Uji Ketahanan Standar Militer.

Tak ketinggalan, Oppo A60 telah diuji dengan segala uji ketahanan selain memeriksa spektrum kamera untuk fungsionalitas dan sensornya untuk melihat apakah bagian ini rusak atau tidak.

Yang paling menarik dari kunjungan kali ini adalah Oppo Indonesia memperlihatkan langsung ketangguhan Oppo A60 saat digunakan membuka buah durian. Setelah berhasil root Durian, Oppo A60 masih menyala dan tampak berfungsi normal.

Simak berita dan artikel lainnya di sini berita Google

(MMI)