Januari 30, 2023

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Pak SBY kena kanker prostat, Djokovic kirim 2 dokter, mohon doanya

Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengidap kanker prostat. Foto: Ricardo / JPNN.com

jpnn.com, Jakarta – Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Presiden ke-6 Republik Indonesia, divonis mengidap kanker prostat. Hal ini dibenarkan oleh Ossie Dermawan, karyawan pribadi SBO.

Ossie mengatakan dari hasil pemeriksaan tim dokter, SPO didiagnosa mengidap kanker prostat stadium awal.

“Setelah berkonsultasi dengan tim dokter Indonesia, termasuk ahli urologi senior, penanganan medis akan dilakukan di rumah sakit di luar negeri,” kata Ossy kepada JPNN.com dalam keterangan tertulis, Selasa (2/11).

Ia mengatakan, SBY akan dirawat di rumah sakit yang berpengalaman dan berteknologi canggih untuk mengobati kanker prostat.

“Setelah memeriksa semua data kesehatan Pak SBY, tim dokter dari luar negeri menyampaikan harapan agar mereka bisa mengatasi penyakit yang diderita SBY,” lanjutnya.

Politisi Demokrat itu juga mengungkapkan telah menghubungi Presiden SBY Joko Widodo untuk melaporkan rencana berobat ke luar negeri.

“Djokovic memberikan respon yang baik dan presiden mengatakan satu atau dua anggota tim dokter akan membantu pengobatannya,” jelasnya.

Aussie juga menekankan bahwa pemimpin majelis tinggi Demokrat itu menjalankan aktivitasnya sehari-hari seperti biasa.

Susilo Bambang Yudhoyono, Presiden ke-6 Republik Indonesia, telah didiagnosis menderita kanker prostat stadium awal dan sedang menjalani perawatan medis di luar negeri.

READ  Batalkan jadwal Baghdad Kahbi untuk FC Udrekt