Februari 6, 2023

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Panda Nababan bercerita tentang Suzy yang menghubungi Jokowi untuk menghindari panggilan JK

Politisi kawakan PDIP Banda Nababan sebagai tamu dalam diskusi Podcast Total Politik. Foto: YouTube/Total Politik

jpnn.comJakarta – Politisi senior Panda Napaban Bagaimana Presiden Joko Widodo (Jokowi) bermanuver untuk kursi kepresidenan.

Kali ini, seorang jurnalis berbicara tentang cara politisi Jokowi mengatasinya dari latar belakang Joseph Galla 2014-2019 sebagai Wakil Ketua Kabinet Kerja.

Berbicara sebagai tamu pada diskusi baru-baru ini di podcast Total Politik di YouTube, Panda mengungkapkan bahwa ketika Susi Budjiastudi menjadi Menteri Kelautan dan Perikanan pernah diminta untuk menghadiri acara bersama J.K.

Panda menjelaskan, Suzy menghubungi Jokowi pada pukul 22.00 atau 23.00 WIB karena merasa tidak nyaman dengan permintaan JK.

“Pak, besok saya harus ikut Pak JK bersama tiga pengusaha ikan. Saya tidak setuju dengan pengusaha ikan ini,” ujar Panda menyusul pernyataan Susi kepada Jokowi.

Siyadan meminta Susi Jokowi untuk menugaskannya kembali. “Biar ada alasan kenapa saya tidak ikut (acara JK, red),” kata Panda.

Jokowi meminta Susi menghubungi Menteri Sekretaris Negara Pratigno, politisi PTI Perjuangan.

Selanjutnya, Pratigno menugaskan Suzy ke Singapura. “Itulah alasan (Suzy) menolak pergi (tugas dari Pratigno) ke JK,” kata Panda.(JPNN.com)

Banda Nababan punya cerita tentang Susi Budjiastudi, Menteri Perikanan dan Kelautan, yang tak nyaman dengan tiga pengusaha ikan yang hadir di acara Jusup Kalla.

Baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

READ  Ahli: Kapolda Metro Jaya Brigadir J bertanggung jawab dalam kasus ini