Juli 3, 2022

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Kesan seniman tentang sistem planet HD 33142, terletak 397 tahun cahaya di galaksi Lepes.  Bintang raksasa HD 33142, raksasa K awal berjarak 397 tahun cahaya, terletak di galaksi Lebus.

Para astronom telah menemukan planet ketiga yang mengorbit bintang raksasa HD 33142

berita ilmiah

Kesan seniman tentang sistem planet HD 33142, terletak 397 tahun cahaya di galaksi Lepes. Bintang raksasa HD 33142, raksasa K awal berjarak 397 tahun cahaya, terletak di galaksi Lebus.

Nationalgeographic.co.id-Tim astronom internasional telah mengumumkan penemuan planet ketiga dalam sistem planet HD 33142. Temuan ini didasarkan pada pengamatan menggunakan metode kecepatan radial (RV).

Deskripsi lengkap tentang temuan telah dipublikasikan Majalah Astronomi Dengan judul “Planet ketiga baru dan konfigurasi dinamis sistem planet HD33142“Baru-baru ini.

Trifon Trifonov, astronom di Max-Planck-Institut fur Astronomie dan Universitas Sofia St Kliment Ohridski, mengatakan: “Sejak deteksi pertama planet ekstrasurya di sekitar tata surya pada 1995, jumlah asteroid yang dikonfirmasi telah meningkat lebih dari 5.000.” , ‘Dan rekan-rekannya, seperti dilansir Science News.

Menurut Tryphonov, sebagian besar ditemukan menggunakan sistem transportasi, berikut ini Moto RV. “Teknik RV adalah cara terbaik untuk menentukan struktur orbital dari banyak sistem planet, yang penting untuk meningkatkan pemahaman kita tentang pembentukan planet dan evolusi orbital,” jelasnya.

Perhatikan, planet yang baru ditemukan mengorbit Bintang raksasa HD 33142, bintang raksasa K awal, terletak 397 tahun cahaya di galaksi Lebus. Bintang ini juga dikenal sebagai HIP 23844 dan BD-14 1051.

Bintang ini setidaknya berusia 2,7 miliar tahun, 4 kali dan 1,5 kali lebih besar dari Matahari. “Bintang HD 33142 kemungkinan besar adalah bintang raksasa di awal fase raksasa merah, tetapi mungkin juga di akhir subdivisi,” kata para astronom.

Bintang itu sudah diketahui memegang dua Planet bermassa Jovian, Yang merupakan satuan massa yang sama dengan massa Jupiter. Periode orbit kedua planet HD 33142b adalah 330 hari dan orbit HD 33142c adalah 830 hari.

Tryphonov dan rekan penulisnya menemukan bukti kuat tentang keberadaan massa Saturnus pendamping berumur pendek. “Analisis berkala kami terhadap RV yang tepat menunjukkan bukti kuat untuk sinyal Doppler berumur pendek di sisa-sisa kesamaan dua planet Keplerian, yang kami gambarkan sebagai planet penuh Saturnus ketiga,” jelasnya.

“Kami mempelajari perilaku dinamis dari konfigurasi sistem tiga planet dengan program integrasi N-tubuh dan menemukan bahwa itu tetap stabil untuk waktu yang lama dengan planet-planet yang tersisa antara episode eksentrisitas rendah dan sedang.”




Konten yang diiklankan

Video Unggulan