Oktober 2, 2022

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Parkir mobil otomatis, pindah tuas ke P atau tarik rem tangan dulu?

Jakarta, KOMPAS.com – Seringkali pengemudi mobil dengan transmisi otomatis atau otomatis merasa Tuas persneling Agak sulit untuk berubah ketika Berhenti di tanjakan atau turunan. Banyak orang beranggapan bahwa kondisi tersebut dapat merusak girboks.

Anggapan ini tidak benar karena tidak merusak girboks. Namun, ada beberapa cara untuk mengatasi kondisi ini.

Baca selengkapnya: Ingat lagi, ini adalah larangan jika Anda memarkir kendaraan Anda sembarangan

Koordinator Eksekutif Divisi Layanan Teknis P.T Astra Daihatsu Motor (ADM) Bambang Subriyadi mengatakan, jika ingin merasakan halus saat menggerakkan tuas persneling, sebaiknya tarik. Rem tangan Pertama saat parkir.

Kompas Otomotif Tanjakan ekstrim mudah diremukkan oleh Kijang Innova Diesel

“Saat mobil berhenti, tarik rem tangan dulu, lalu pindah ke B. Jangan dibelokkan,” kata Bambang kepada wartawan saat ditemui di Sundar beberapa waktu lalu.

Menurut Pambang, jika urutannya dibalik, maka pawl lock untuk girboks tidak akan mengunci mulus. Begitu juga sebaliknya saat ingin berjalan. Pindahkan tuas dari P, lalu tarik rem tangan.

Baca selengkapnya: Cara paling aman untuk memarkir mobil matic di tanjakan

Suara keras berasal dari kunci pawl yang dilepas dari gearbox. Karena pawl lock diposisikan untuk menopang bobot mobil.

Aplikasi rem tanganStanley/Automania Aplikasi rem tangan

Hermas Effendi Prabowo, pemilik bengkel khusus Mobil otomatis Warner MattickKatakanlah, meluncur langsung ke P juga tidak masalah karena tidak merusak girboks.

“Mesin normal bekerja. Kalau parkir di jalan datar tidak ada bedanya,” kata Hermas kepada Kompas.com beberapa waktu lalu.

Dapatkan pembaruan berita khusus Dan berita penting Setiap hari dari Kompas.com. Jom join group Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, lalu bergabung. Pertama, Anda perlu menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.

READ  Panel Instrumen Scooby Vs Facio Kompetitif Penuh, Fitur Mana yang Lebih Besar?