Januari 24, 2022

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Pasukan Armenia membombardir Azerbaijan, seorang tentara tewas parah

Rabu, 12 Januari 2022 – 07:10 WIB

hidup – Menembak ulang di perbatasan ArmeniaAzerbaijan, Selasa 11 Januari 2022. Pasukan Angkatan Bersenjata Armenia melepaskan tembakan ke pangkalan keamanan tentara Azerbaijan di distrik Kalbazar.

Dalam pernyataan yang dikutip Angkatan Darat Viva Dari Berita Caspia, Kabar ini langsung dikonfirmasi oleh Kementerian Luar Negeri Azerbaijan.

Sebuah pernyataan dari Kementerian Luar Negeri Azerbaijan mengatakan bahwa seorang tentara, Ayas Nazarov, telah tewas dalam serangan di Kalbazar. Kematian Nazareth menyalakan kembali hubungan Armenia-Azerbaijan.

Setelah insiden itu, Azerbaijan menuduh Armenia terus melakukan provokasi berbahaya dan gagal untuk mencoba menormalkan hubungan antara kedua negara. Kementerian Luar Negeri Azerbaijan telah menuntut agar kepemimpinan politik dan militer Armenia bertanggung jawab atas insiden tersebut.

“Alih-alih mengambil tindakan untuk menormalkan hubungan antara kedua negara dengan melakukan provokasi berdarah lagi di perbatasan negara, pemimpin politik-militer Armenia bertanggung jawab langsung atas memburuknya situasi di kawasan itu,” kata Kementerian Luar Negeri Azerbaijan. Sebuah pernyataan.

Tentara Viva: Tentara Azerbaijan terlibat baku tembak dengan pasukan Armenia

Serangan militer pertama Armenia di kawasan Kalbazar dilaporkan terjadi pada Sabtu, 8 Januari 2022. Pasukan Armenia sengaja menembaki posisi militer Azerbaijan dengan menggunakan senapan skala besar dan granat Atlantik AGS-30 buatan Rusia.

READ  Garis waktu plot Mali kedua dalam 9 bulan, 2 presiden turun halaman