Agustus 17, 2022

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Pelatih Thailand membuat rekomendasi untuk direktur teknis untuk membantu tim nasional Indonesia menang! : Bola Laut

Pelatih Vidya Lahakul legendaris dari Thailand menyarankan tim nasional indonesia Dalam hal ini PSSI Jika sepak bola Indonesia ingin maju, maka bagus PSSI Undang seorang direktur teknis dari negara dengan tradisi sepakbola. Nantinya, direktur teknis akan direncanakan sebagai konsultan untuk memajukan dunia sepak bola Indonesia.

Menurut Vidhya Lahakul, sukses tidaknya sebuah tim nasional tidak bisa diukur dari kualitas pelatihnya. Karena tidak ada gunanya punya pelatih hebat tapi kualitas pemain tidak mendukung.



(Shin Tae-yong perlahan meningkatkan performa timnas Indonesia)

Sekadar informasi, rekor sepak bola Indonesia dan Vietnam meningkat di bawah pelatih Korea Selatan. Namun, Vidya Lahakul meyakini, prestasi Indonesia dan Vietnam akan lebih baik jika CTO dari negara-negara top dunia ikut serta dalam konsorsium tersebut.

“Masalahnya bukan dengan pelatih Korea atau Jepang, tetapi dengan kualitas dan mentalitas para pemain. Pelatih bagus juga butuh pemain bagus,” kata Vitaya Lahakul seperti dikutip dari Zing News, Kamis (28/7/2022).

“Konfederasi sepak bola di Asia Tenggara juga harus menunjukkan minat untuk mengundang direktur teknis dari luar negeri. Kehadiran mereka sangat membantu perkembangan sepak bola di suatu negara,” ujar Vidhya Lahakul yang kini menjabat sebagai Technical Director Chonpuri FC.

Saat ini Indira Sjafri menjabat sebagai Direktur Teknik BSSI sejak tahun 2020. Lantas, apa saja tugas Direktur Teknik PSSI?

Menurut Indra Sjafri dikutip dari Youtube RSPAU Hardjolukito, Direktur Teknik PSSI setidaknya memiliki enam tugas pokok. Mengundang pelatih akademik, asosiasi provinsi (asprove development), pembinaan atlet muda, timnas, sepak bola putri dan akar rumput.

Indira Szaffrey

(Indira Sjafri (kanan), Direktur Teknik PSSI)

READ  Gelar Piala Dunia Antarklub Bayern Munich akan mengakhiri musim yang fantastis

Dari enam poin di atas, mana yang menjadi prioritas mantan pelatih timnas U-19 dan U-23 Indonesia? Indira Sjafri mengidentifikasi garis bawah sebagai prioritas utama PSSI.

“Program akar rumput adalah prioritas kami. Karena pondasi atau fundamental sepak bola Indonesia akan maju,” kata Indira Sjafri.

Kini di bawah bimbingan Indira Sjafri, diharapkan sepak bola Indonesia terus berkembang. Dan dengan itu, targetnya tim nasional indonesia Mendominasi Asia Tenggara, level elite Asia bisa ditembus dan dirasakan. (RAM)