Januari 28, 2023

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Pelatih Timnas U-16 Vietnam Ungkap Alasan Tim U-16 Kalah 1-2 dari Timnas Indonesia di Piala AFF U-16 2022: Okezone Bola

Pelatih Nguyen Quoc Tuan dari tim nasional Vietnam U-16 mengungkapkan alasan di balik kekalahan 1-2 timnya. Timnas Indonesia U-16 Pada pertandingan terakhir Grup A Piala AFF U-16 2022, Sabtu 6 Agustus 2022 malam WIB. Ia mengatakan dua gol cepat yang dicetak Timnas U-16 Indonesia di awal babak kedua mengubah segalanya.

Dalam laga tersebut, Timnas Vietnam U-16 justru mencetak gol pertama ke gawang Timnas Indonesia U-16 di babak pertama. Golden Star – julukan timnas Vietnam U-16 – Nguyen Cong Phuong (41′) menang 1-0 lewat tendangan penalti.



Namun, tim Garuda Asia –julukan Timnas Indonesia U-16– langsung membobol pertahanan Bintang Emas di awal babak kedua. Timnas U-16 Indonesia membalikkan keadaan dengan gol dari Arkan Kaka Putra (51′) dan Muhammad Nabil Azura (54′).

Usai pertandingan, Nguyen Quoc Tuan menjelaskan mengapa timnya bisa kebobolan dua gol cepat. Saat itu, pemain timnas Vietnam U-16 bermain kurang fokus dan ceroboh saat menghadapi serangan timnas Indonesia U-16.

“Kami kebobolan dua gol dengan sangat cepat karena para pemain bermain ceroboh dan tidak fokus pada awal babak kedua,” kata Nguyen Quoc Tuan dalam konferensi pers pasca-pertandingannya.

Selain itu, Nguyen Quoc Tuan juga menilai putusan arbiter tidak adil. Pasalnya, Timnas Vietnam U-16 sempat kesal dengan keputusan wasit tersebut. Ia pun menyayangkan hal tersebut bisa terjadi pada timnya.

“Dan untuk wasit, seperti yang saya sebutkan sebelumnya, mereka memberi kami banyak kerugian. Mereka tidak membiarkan gol kami berlalu, terkadang kami mendapat keuntungan, tetapi wasit meniup peluit, sehingga peluang hilang,” kata Nguyen Quoc . Tuan.

Timnas Vietnam U-16

“Itulah mengapa kami mendapat banyak tekanan dan kekalahan dalam pertandingan ini,” kata Nguyen Quoc Tuan.

READ  Jadwal Wakil Indonesia Final All England 2022, Live on iNewsTV and MNCTV: Okezone Sports

Kekalahan itu membuat Vietnam berada di peringkat kedua Grup A dengan enam poin. Vietnam masih harus menunggu hasil Myanmar vs Kamboja dan Malaysia vs Australia untuk memastikan mereka lolos ke semifinal. Piala AFF U-16 2022 Runner-up terbaik adalah melalui rute atau tidak.