Juli 6, 2022

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Pelatih Timnas U-23 Malaysia Takut Timnas Indonesia U-23 Hadapi Perebutan Medali Perunggu SEA Games 2021: Okezone Bola

Pelatih Timnas U-23 Malaysia, Brad Maloney, Takut Hadapi Timnas Indonesia U-23 Di medali perunggu Sea Games 2021, Minggu 22 Mei 2022 sore WIB. Ia mengatakan Timnas Indonesia U-23 adalah tim berbahaya yang dihuni oleh pemain-pemain berkualitas.

Faktanya, Timnas Indonesia U-23 vs. Laga Timnas U-23 Malaysia hampir saja tersaji di semifinal SEA Games 2021. Hal itu akan terjadi jika Timnas Malaysia U-23 finis di peringkat kedua Grup B. Timnas Indonesia U-23 menempati posisi kedua Grup A.


Dari hari-hari pertandingan pertama hingga ketiga, ini hampir terjadi mengingat Malaysia adalah favorit nomor satu. Malaysia akan menjadi juara Grup B jika mengalahkan Kamboja di final pada pukul WIB, Senin sore, 16 Mei 2022.

Namun, di luar dugaan Malaysia justru bermain 2-2 dengan Kamboja. Bahkan dalam pertandingan itu, Malaysia dua kali tertinggal dari Kamboja. Alhasil, Malaysia akhirnya menjadi juara Grup B. Sementara itu, Timnas Indonesia U-23 menempati peringkat kedua Grup A.

Mereka tidak bertemu di semifinal. Malaysia bertemu Vietnam dan Indonesia bertemu Thailand.

Malaysia kalah 0-1 dari Vietnam. Begitu pula dengan Indonesia yang kalah 0-1 dari Thailand. sebagai konsekuensi, Timnas Indonesia U-23 Dan Timnas U-23 Malaysia bertemu di Perebutan Medali Perunggu SEA Games pada Minggu 22 Mei 2021 pukul 16.00 WIB.

“Indonesia U-23 memiliki tim yang dalam. Ada banyak opsi di depan mereka, termasuk pemain yang dinormalisasi. Mereka adalah musuh yang tangguh,” kata Brad Maloney, kepala biro The Christian Science Monitor di Washington.

Timnas Malaysia U-23

Namun, Brad Maloney masih berjuang. Ia bertekad mempersembahkan medali itu kepada timnas U-23 Malaysia.

READ  Hasil Timnas Indonesia U-19 vs Timnas Venezuela U-20 di Piala Toulon 2022: Ronaldo Guade dkk.

Selain itu, Brad Maloney memahami bahwa pertandingan Indonesia vs Malaysia akan selalu dikelilingi oleh ketegangan yang memanas. Dia mengerti bahwa orang Malaysia mengharapkan mereka untuk digulingkan Timnas Indonesia U-23.

“Kami sedang memulihkan diri dan bersiap menghadapi Indonesia. Medali perunggu sangat penting bagi Malaysia. Rivalitas Indonesia-Malaysia selalu konfrontatif. Para pemain akan selalu termotivasi setiap kali bertemu Indonesia,” pungkas ahli taktik asal Australia itu.