Januari 30, 2023

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Pelatih Vietnam Konfirmasi Timnas Indonesia Tak Layak Lolos ke Semifinal Piala AFF 2020, Apakah Ini Tanda Takut Didepak Thailand? : Bola okason

Pelatih tim nasional vietnam, Park Hang-seo, menyindir tim nasional indonesia Selesaikan pertandingan melawan timnya pada Rabu, 15 Desember 2021 malam pukul WIB. Juru taktik asal Korsel itu menyebut timnas Indonesia tidak lolos ke semifinal. Piala AFF 2020.

“Saya pikir kami bermain bagus, akan sangat bagus jika kami bisa mencetak gol, tetapi kami tidak bisa mencetak gol,” kata Park Hong-seo pada konferensi pers pasca-pertandingan.

(Park Hong-seo mengatakan tim nasional Indonesia tidak memenuhi syarat untuk lolos ke semifinal Piala AFF 2020)

“Sebenarnya Malaysia dan Indonesia tidak bisa lolos ke semifinal,” lanjut pelatih peraih Piala AFF Vietnam 2018 itu.

Apakah pernyataan di atas karena Park Hong-seo panik tentang kemungkinan bertemu Thailand di semifinal Piala AFF 2020? Sekadar informasi, Vietnam kehilangan momentum untuk cepat lolos ke semifinal Piala AFF 2020 setelah bermain 0-0 melawan Timnas Indonesia.

Jika mengalahkan Timnas Indonesia, maka Bintang Emas -julukan Vietnam- otomatis lolos ke semifinal Piala AFF 2020.

Meski mengalahkan Timnas Indonesia, Vietnam hanya butuh hasil imbang melawan Kamboja di laga terakhir penyisihan grup untuk mengamankan satu tempat di Grup B Piala AFF 2020. Namun, faktanya tidak demikian.

Baca selengkapnya: Piala AFF 2020 Edisi Media Malaysia, No 1 Kejutkan Timnas Indonesia 3 Kekuatan

Akibat satu-satunya hasil imbang melawan tim nasional Indonesia, Vietnam berada dalam posisi ketat untuk mengunci gelar grup. Jika Timnas Indonesia mengalahkan Malaysia di laga lain, kemenangan melawan Kamboja akan sia-sia.

Saat ini Timnas Indonesia unggul selisih gol, yakni +6 berbanding +5 dari Vietnam. Sekadar informasi, AFF mengubah selisih gol menjadi kriteria utama ketika dua tim atau lebih memiliki jumlah poin yang sama.

READ  Pemain Bintang 5 Timnas Indonesia Tidak Masuk Babak Kualifikasi Piala Asia 2023, Kejutan No.1: Okason Pola

tim nasional indonesia

Saat itu, Vietnam tidak seperti sebelumnya tim nasional indonesia Bagaimana jika ada kemenangan besar atas Kamboja? Itu benar, kemungkinan besar. Namun, Kamboja bukanlah musuh sembarangan. Mereka mampu mengusik Malaysia dan Indonesia, serta mengalahkan Laos 3-0.

Jika mereka finis kedua, kemungkinan besar Vietnam akan bertemu Thailand di semifinal Piala AFF 2020. Dibuat oleh Alexandre Polking, Thailand adalah tim yang tangguh di Piala AFF 2020.

Dengan striker tajam seperti Tonga di ambang mencetak empat gol, Thailand mengincar kemenangan. Tentara gajah perang bertujuan untuk mengakhiri dominasi Vietnam di Asia Tenggara mulai 2018.