Desember 6, 2022

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Pelayan ini memicu perdebatan di kalangan netizen karena ia dibayar Rs 300.000 per jam.

Jakarta

satu orang pelayan Restoran tersebut menuai banyak reaksi dari netizen atas unggahan video TikTok miliknya. Pasalnya, Tahsildar mengaku gajinya Rp300 ribu/jam.

Menjadi pekerja restoran bukanlah pekerjaan yang mudah. Karena mereka harus siap menghadapi berbagai jenis pelanggan. Belum lagi jika Anda mendapatkan banyak permintaan dari pelanggan.

Di beberapa negara, gaji karyawan mungkin tidak terlalu tinggi. Gaji juga terkadang tidak sepadan dengan pekerjaan dan jam kerja. Namun baru-baru ini seorang pelayan di restoran cepat saji menunjukkan penghasilan per jamnya.

dailydot.com (29/09), seorang pelayan bernama Crystalino dari Jack in the Box, sebuah restoran cepat saji di California, AS, mengunggah video di akun TikTok @crystalino.xo.

Wanita 24 tahun ini menunjukkan penghasilannya sebagai pramusaji di restoran cepat saji, berpenghasilan $20 (Rp 206.000) per jam. “Jika seseorang mengolok-olok Anda karena bekerja di restoran cepat saji, mereka menghasilkan kurang dari $20 (Rp 206 ribu) per jam,” dia menyindir banyak orang.

Wanita 24 tahun ini menunjukkan penghasilannya $20 (Rp 206.000) per jam. Foto: TikTok @crystalino.xo

Menyadari bahwa dia memiliki penghasilan yang sangat besar, Cristalino menulis di caption bahwa orang dapat memanggilnya apa pun yang mereka inginkan, tetapi dia tidak bangkrut.

Video tersebut kemudian menjadi viral dan telah dilihat 152.000 kali. Video sang aktor pun mengundang banyak reaksi dari netizen. Beberapa netizen menerima Cristalino sementara beberapa menentang.

Seorang netizen berkomentar bahwa dia adalah satu-satunya yang tidak pernah mendapatkan $20 bekerja di bidang akuntansi. “Benar sekali, saya memiliki gelar Associate di bidang Akuntansi dan saya tidak menghasilkan $20,” tulisnya dalam komentar.

READ  Mengungkap kengerian keluarga Whitaker menyebabkan berkembang biaknya gangguan alam.

Tapi banyak netizen yang tidak percaya dengan omongan ini pelayan Itu. Apakah ini terlalu banyak untuk 15-17 jam?’ Seperti netizen yang berkomentar ini, netizen lain juga berkomentar, “Bahkan manajer tidak mendapatkan lebih dari 19 jam, tapi dia (Cristalino) membodohi orang.”

Melihat banyaknya pertanyaan yang dilontarkan netizen, Cristalino langsung menjawabnya. Dalam video lain, wanita itu mengungkapkan bahwa dia belum mengungkapkan jumlah pasti gajinya.

Pelayan ini memicu perdebatan di kalangan netizen karena ia dibayar Rs 300.000 per jam.Melihat banyaknya pertanyaan yang dilontarkan netizen, Cristalino langsung menjawabnya. Dalam video lain, wanita itu mengungkapkan bahwa dia belum mengungkapkan jumlah pasti gajinya. Foto: TikTok @crystalino.xo

“Pertama-tama, saya tidak akan memberi tahu Anda berapa banyak saya dibayar. Jadi agak lucu melihat Anda menuduh saya pembohong. Saya tidak mencoba berbohong kepada Anda. Saya menghasilkan lebih dari $20 per jam.” Dia menjelaskan dalam video.

Tujuan Cristalino mengunggah video tersebut sebenarnya untuk memamerkan kemampuan kerjanya. Karena banyak yang menilai seseorang yang bekerja hanya sebagai satu pelayan Di sebuah restoran cepat saji.

Sementara banyak netizen berbagi perbedaan gaji, itu juga dipengaruhi oleh lokasi. Ada netizen yang memahami gaji Cristalino karena dia bekerja di sebuah restoran di California.

Jadi wajar saja jika Cristalino mendapatkan lebih banyak, karena upah minimum di California adalah $15 per jam, menurut Departemen Hubungan Industrial negara bagian.

Tonton videonya”Resep menyenangkan disajikan oleh robot futuristik
[Gambas:Video 20detik]
(aqr/odi)