Desember 9, 2021

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Pemakaman legenda bulu tangkis Veravati Fajrin di Jakarta Selatan dengan berlinang air mata

Jakarta

Tubuh Legenda Bulu Tangkis Wanita, Veravati Fajrin, TPU Dana Kushir, dimakamkan di Jakarta Selatan (Jakarta Selatan). Tangisan haru dari keluarga dan kerabat mengiringi pemakaman almarhum.

Mayat Veravathi Diambil dari rumah duka, Tanah Kusir tiba di TPU pada Minggu (21/11) pukul 13.00 WIB. Jenazah Veravathi diturunkan dari peti mati saat Tanah Kusir tiba di TPU.

Peti mati dikelilingi oleh keluarga dan kerabat. Mereka mendengar doa orang-orang yang pergi ke tempat peristirahatan terakhir almarhum. Keluarga menguburkan jenazah dengan pelayanan.

Hadir pula pejabat dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemanbora) dan pebulu tangkis senior. Upeti pemakaman diberikan kepada mendiang Veravathi.

“Saya sangat bersyukur bisa mengenal Veravati dan menjadi partner. Sosok Veravati luar biasa. Kami sangat merindukannya. Kami selalu mendukung Vera di komunitas itu,” kata Imelda Viguno, mantan pasangan Veravati di beregu ganda putri. Dari makam.

Pemakaman Veravati Fajrin (Firda Cynthia Angrani Al Jogya / Tedicom)

“Saya memberikan Vera penghargaan yang sangat besar. Semoga Tuhan menerima Vera,” lanjutnya.

Staf ahli Menbora Godot S. Devaprodo juga turut berduka cita atas kepergian pebulu tangkis senior tersebut. Menurut dia, sebelumnya sempat dirawat di RS Veravathi di RS Dharmais.

“Kami turut berbela sungkawa yang sedalam-dalamnya. Selain itu, beliau juga merupakan maestro bulu tangkis ternama di Indonesia. Oleh karena itu kami merawatnya hingga benar-benar mendapat perawatan di Thermas Hospital,” ujarnya.

“Menteri datang untuk menyampaikan pesan dari presiden. Pak Eric Tohir juga hadir. Yang penting kami sangat merasa kehilangan,” lanjut Godot.

Almarhum Veravathi Dharmayis meninggal dunia di Rumah Sakit Kanker pada Minggu (21/11) 06.58 WIB. Sudah saatnya seorang atlet sukses di tahun 1980-an menjalani kemoterapi untuk mengobati kankernya.

READ  Kelelahan Covit-19, efek virus corona SARS-CoV-2 pada otak ada di sini

Tonton video ‘Meninggalnya Legenda Bulu Tangkis Indonesia Veravati Fajr’:

[Gambas:Video 20detik]

(Satu per satu)