Agustus 11, 2022

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Tur Danau Langkong Panchalu Siam

Pemerintah 19 naik, pariwisata tutup Danau Siam Langkong Panchal

Vasti, Kepala Dinas Pariwisata Siamis. Foto: Bahmi / HR

Berita Siam (Harapanrakyat.com), – Jumlah kasus terkonfirmasi pemerintah ke-19 terus meningkat. Untuk mengantisipasi penyebaran klaster pariwisata tersebut, Dinas Pariwisata Siam mulai Selasa (22/6/2021) dan menutup sementara lokasi wisata Sittwe Langkong Panchal.

Hal itu dibenarkan oleh Siamese Vasti, kepala pariwisata, yang menghadiri rapat evaluasi gugus tugas Pemerintah-19. Menurut dia, penutupan Sittu Lengong berdasarkan instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 13 Tahun 2021 tentang PPKM mikro.

Covit-19 Situasi Armada Langkong ditutup berdasarkan instruksi Bupati Siamis No. 441/12-Hook/2021 tentang PPKM berbasis mikro untuk pengendalian penyebaran siam.

“Jadi sampai waktu yang belum ditentukan, objek wisata Langkong Panjalu ditutup sementara,” kata Vsti.

Vasti mengatakan pihaknya melihat adanya peningkatan jumlah kasus terkonfirmasi di Kabupaten Panjalu sesuai surat edaran Mendagri dan instruksi Bupati. Hal ini bertujuan untuk mencegah keberadaan klaster wisata.

“Jadi lokasi wisata di Kabupaten Panjalu salah satunya Sittu Langkong harus ditutup sampai pemberitahuan lebih lanjut,” katanya.

Selain objek wisata Lewkong, Pemkab Siam juga akan memantau pertumbuhan produk wisata lainnya untuk menekan penyebaran Govt-19.

“Bahkan jika kawasan objek wisata masuk zona merah, akan ada pertimbangan terkait pembukaan atau penutupan lokasi wisata. Kami akan memantau secara khusus penerapan regulasi kesehatan oleh pengelola material pariwisata,” ujarnya. (Bahmi / R9 / HR-Online)

Pengarang: Kakak

READ  Para astronom kagum melihat planet yang 10 kali lebih besar dari Jupiter.