September 29, 2022

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Penampakan hiu mulut raksasa yang misterius

Jakarta

Jenis Hugh Ini sangat langka dan misterius karena tidak banyak yang diketahui tentangnya. Sehingga ketika nelayan di San Diego berhasil merekam penampakan tersebut, langsung menjadi berita besar.

Namanya Hiu mulut besar. Seperti namanya, ikan ini memiliki mulut yang sangat besar. David Staple dan temannya sedang memancing ketika mereka tiba-tiba melihat binatang itu berenang.

“Minggu ini, saya dan teman saya sedang memancing di lepas pantai San Diego dan merekam video dua hiu yang paling sulit ditangkap di planet ini,” Stabile memposting video di Twitter.

Lihat dua hiu mulut besar Berenang perlahan. Satu lebih dekat ke permukaan dan yang lainnya di bawah. Megamouth, yang secara ilmiah dikenal sebagai Megasasma pelagios, adalah hiu laut dalam yang ditemukan pada tahun 1976 dan jarang diperhatikan oleh manusia.

“Kedua hiu itu bisa berpasangan. Yang satu terlihat jantan dan satunya lagi betina,” kata Alison Shulman-Janiker, pakar di Natural History Museum of Los Angeles County.

Hiu megamouth sebagai demonstrasi sains. Foto: Getty Images/AFP via Toru Yamanaka

Hiu ini bisa tumbuh hingga hampir 6 meter. Habitatnya antara 900 dan 4.500 meter. Hiu megamouth pertama kali ditangkap pada tahun 1976 ketika terjerat di jangkar kapal di dekat Hawaii.

Sedangkan untuk San Diego, ikan ini sudah terlihat dua kali sebelumnya. “Beberapa berspekulasi bahwa California Selatan adalah tempat berkembang biak mereka. Mereka menghabiskan banyak waktu jauh di dalam laut, jauh dari pantai,” tambah Allison.

Hugh mulut besar Hal ini juga ditemukan di Taiwan, Filipina dan Afrika Selatan. “Kami masih belum tahu banyak tentang mereka karena kami jarang melihatnya,” kata Allison.

READ  Presiden Ukraina Beri Gelar Pahlawan kopada 12 Prajurit yang Bela Negara, Ini Aksi Heroik Mereka

Tonton videonya”Mayat di Bandung adalah kegger ikan berkepala dua, yang terlihat seperti ini
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/afr)