November 28, 2022

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Penampakan Wuling air ev dibeli oleh Jusuf Hamka untuk mobil patroli tol

Jakarta

Bos Tol Yusuf Hamka membeli mobil listrik Wuling Air EV. Mobil listrik kecil produksi Wuling akan digunakan sebagai mobil patroli pabean.

Orang yang akrab disapa Baba Alun ini mengungkapkan, mobil listrik Wuling Air EV akan menjadi mobil patroli di jalan tol milik Jusuf Hamka. Bahkan, mobil listrik ini juga memiliki livery khusus sebagai mobil patroli.

Dari gambar yang diperoleh detikcom, mobil patroli Wuling Air ev tampak didominasi warna putih. Mobil tersebut ditambah dengan livery patroli dengan tagline ‘Sinergi Satu Daya’. Bodi mobil juga berlogo perusahaan pengelola jalan tol CMNP atau PT Citra Marga Nusaphala Persada.

Yusuf Hamka mengatakan Wuling Air telah menerima beberapa unit mobil listrik EV. Jusuf Hamka kepada detikcom, Jumat (21/10/2022), “Sekarang 5 unit sudah sampai.”

Mobil Listrik Wuling Air EV Jadi Mobil Patroli Jalan Tol Foto: Dok. Yusuf Hamka

“Toyota dan Lexus akan memberikan setelah G20,” lanjutnya.

Rencananya mobil listrik tersebut akan menjadi mobil patroli di beberapa pintu tol milik Jusuf Hamka. “Di masing-masing jalan tol kami pakai tiga unit,” kata Jusuf Hamka.

Sekilas Wuling Air ev yang merupakan mobil listrik pertama di Indonesia dibanderol di bawah Rp 500 juta, dari Rp 238 juta hingga Rp 311 juta.

Wuling Air ev dirakit di Pabrik PT SGMW Motor Indonesia, Delta Mass Area, Cigarang. Mobil ini disebut-sebut memiliki beberapa keunggulan, di antaranya didukung oleh rangka kokoh yang dibalut desain eksterior berteknologi futuristik. Pengisian daya dikatakan mudah karena bisa dilakukan di rumah. Wuling juga memastikan keamanan baterai pada kendaraan listrik ini terjamin sehingga konsumen dapat merasakan ketenangan selama perjalanan.

READ  Jawaban konsumsi bensin Ertiga Hybrid, 1 liter bisa menempuh jarak ini

Jusuf Hamka diketahui telah membeli 35 unit Wuling Air A/V untuk kebutuhan operasional jalan tol.

Tonton videonya”Mulai Rp 5 Juta, Ini Paket Cicilan Mobil Listrik Wuling Air EV
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/kering)