Agustus 11, 2022

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Crocidura caudipilosa, salah satu spesies shru yang ditemukan di Sulawesi.

Penemuan hebat: 14 spesies hewan asli baru ditemukan di Sulawesi

KC Rowe / BRIN

Crocidura caudipilosa, salah satu spesies shru yang ditemukan di Sulawesi.

Nationalgeographic.co.idAkhir tahun lalu para peneliti membuat penemuan besar di kerajaan hewan, yaitu 14 Spesies baru seluler. Ini adalah jumlah mamalia baru terbesar yang dideskripsikan secara bersamaan dalam sebuah studi ilmiah sejak 1931.

Setelah perjalanan selama satu dekade, Shru . Indonesia சுலவேசி, Tim ilmuwan Universitas Negeri Louisiana (LSU) yang dipimpin oleh pakar mamalia Jack Esselst telah mengidentifikasi 14 spesies tikus asli baru. Tikus adalah hewan pemakan serangga kecil yang terlihat seperti tikus.Tikus Kecil.

Temuan ini dijelaskan dalam sebuah artikel berjudul “Empat Belas Baru, Spesies Semak Asli dari Sulawesi (Crositura) Mengekspos Radiasi Pulau yang Spektakuler”. Buletin Museum Sejarah Alam Amerika.

“Ini adalah penemuan yang luar biasa, tetapi terkadang menjijikkan,” kata Esselstein, seorang pengamat mamalia di Museum Ilmu Pengetahuan Alam dan profesor biologi di LSU.

“Biasanya, kami melihat spesies baru pada satu waktu dan perasaan yang luar biasa datang darinya. Tetapi dalam kasus ini, ini tidak biasa karena dalam beberapa tahun pertama, kami tidak dapat mengetahui berapa banyak spesies yang ada.”

Gambaran yang jelas mulai muncul setelah memeriksa koleksi rinci data genetik dan morfologi dari sampel baru yang mereka kumpulkan antara tahun 2010 dan 2018. Kemudian ada data model lama yang dikumpulkan pada tahun 1916.

Secara total, tim peneliti memeriksa hampir 1.400 sampel. Mereka kemudian mengidentifikasi 21 spesies perdu di Sulawesi, termasuk 14 spesies baru.

Empat belas spesies semak baru diberi nama ilmiah Crositura microlongada, c. Kuasilongada, c. Pseudoarthritis, c. orang Australia, c. Palita, c. Balotte, c. Rata-rata, c. Kecil, c. Gelap, c. Provica, c. Gadikrasa, c. Biasa, C. Biasa, Dan C. Adat. Tujuh spesies Shru lainnya yang diidentifikasi di Sulawesi: Crocidura cadifillosa, c. Elongada, c. Rhoditis, c. Lee, c. Levikula, c. Mussoorie Dan C. Nigrib.

Keanekaragaman semak belukar yang dikenal di Sulawesi sekarang tiga kali lebih besar daripada yang dikenal di pulau lain. Semak adalah kelompok mamalia yang beragam. Sejauh ini 461 spesies telah diidentifikasi.

READ  Kottamoba 'kumpulan' puluhan kasus HIV / AIDS

Semak memiliki distribusi yang hampir universal. Hewan pemakan serangga kecil ini adalah kerabat dekat landak dan tahi lalat daripada mamalia lain.




Konten yang diiklankan

Video Unggulan