Februari 8, 2023

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Kapsul Naga Kru SpaceX.

Penerbangan luar angkasa Boeing ditunda lagi

Jumat, 26 Agustus 2022 – 20:06 WIB

Teknologi Langsung – Penerbangan luar angkasa pertama Boeing Administrasi Penerbangan dan Antariksa (NASA) tidak akan diluncurkan tahun ini. Sebelumnya perusahaan bertujuan untuk meluncurkan Crew Flight Test (CFT), misi awak pertama dari kapsul. Starliner Pergi ke stasiun di ruang hampa Internasional (ISS) di bulan Desember.

Menurut pengumuman perwakilan NASA dan Boeing, teknisi membutuhkan lebih banyak waktu untuk menyelesaikan beberapa masalah yang diidentifikasi dalam Orbital Flight Test 2 (OFT-2).

“Saat ini, kami menargetkan tanggal peluncuran Februari 2023 sesegera mungkin,” kata Steve Stich, manajer program NASA Business Group, dikutip Jumat, 25 Agustus 2022.

Seperti SpaceX, Boeing menandatangani kontrak multi-miliar dolar untuk menerbangkan astronot ISS bolak-balik ke NASA.

SpaceX beroperasi penuh dan telah meluncurkan empat misi operasional berawak ke lab yang mengorbit menggunakan kapsul Dragon dan roket Falcon 9. Boeing belum pernah ke sana.

Kapsul Naga Kru SpaceX.

Perusahaan membuat tonggak penting dengan pesawat ruang angkasa tak berawak OFT-2, yang membuktikan bahwa Starliner dapat dengan aman melakukan perjalanan ke ISS dan kembali ke Bumi.

READ  Studi: Galaksi Bima Sakti dikatakan telah diisi oleh alien yang diakibatkan oleh teknologi mereka sendiri