Juli 2, 2022

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Pengguna Gboard di Android sekarang dapat membuat stiker mereka sendiri

Google memperluas fitur stiker teks khusus untuk pengguna Android

REPUBLIKA.CO.ID, Jakarta – Perluas Fitur Google Stiker teks khusus Untuk pengguna Android yang menggunakan keyboard Gboard Versi AS-Inggris. Sebelumnya, fitur ini hanya dapat diakses oleh pengguna Google Untuk filmnya.

Stiker teks khusus adalah fitur yang memungkinkan Anda membuat dan mengirim stiker dengan mengetik teks dan memilih format yang sudah jadi. Selain memperluas akses fitur, Google memperkenalkan lebih dari 1.600 mashup bertema Bulan Cerah dan Musim Panas baru di Dapur Emoji Gboard.

Dilaporkan Di tepi, Pada Minggu (5/6/2022), pengguna bisa menggunakan fitur ini untuk mengetikkan satu atau dua emoji ke dalam sebuah pesan dan melihat mashup seperti apa yang bisa diterjemahkan menjadi sebuah stiker. Terkadang menyebabkan kombinasi emoji yang tidak biasa seperti bola sepak yang terbuat dari semangka.

Selain Gboard, Google merilis fitur baru untuk dua aplikasi aksesibilitas, Sound Amplifier dan Lookout. Loudspeaker dirancang untuk memperkuat suara tertentu untuk tuna rungu.

Selain itu, amplifier mendapatkan antarmuka pengguna yang didesain ulang, pengurangan kebisingan latar belakang yang lebih baik, dan suara yang lebih cepat dan akurat. Lookout adalah prosesor yang dirancang untuk membantu orang dengan gangguan penglihatan. Google telah menambahkan mode offline dan cara bagi pengguna untuk meminta deskripsi gambar dari aplikasi atau browser.

Terakhir, Google akan segera mengizinkan pengguna untuk menukarkan semua atau sebagian dari Google Play Points saat mereka masih bermain atau sedang digunakan. Ini memudahkan untuk mendapatkan poin yang diperoleh karena pengguna tidak perlu melakukan banyak langkah ekstra untuk mengubah Play Points menjadi kupon sebelum membeli. Google mengatakan pihaknya berencana untuk merilis fungsi tersebut dalam beberapa minggu mendatang.

READ  Daftar dan tabel ponsel Xiaomi yang akan menerima MIUI 13