Desember 8, 2022

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Penjelajah Rajin NASA Temukan Puing-puing di Mars, Bagaimana?

Penjelajah Rajin NASA Temukan Puing-puing di Mars, Bagaimana?

planet mars – Sampah ada dimana-mana. Ada plastik di laut dalam Palung Mariana Ada juga puing-puing di Mars, 10 km di bawah permukaan laut.

Sampah ditemukan oleh robot Explorer Ketekunan Dimiliki oleh NASA saat mencari petunjuk tentang mikroba di Mars di masa lalu.

Tiba-tiba, rajin melihat sisa-sisa atau puing-puing pendaratan terjebak di batu pecah. Perlindungan termal dalam bentuk aluminium foil.

Perbedaannya adalah bahwa “sampah” adalah bahan termal mahal yang digunakan NASA untuk melindungi pesawat ruang angkasa Perseverance dari suhu ekstrem saat bepergian ke Mars. Tepatnya, untuk melindungi pesawat agar tidak tergelincir di atmosfer Mars.

RoverPerseverance mentweet di Twitter. Foto: Twitter

“Tim kami menemukan sesuatu yang unik. Itu berarti lapisan panas yang merupakan bagian dari armor dapat terkelupas saat meluncurkan jet roket pertama saya di Mars pada tahun 2021,” cuit Persverns Rover.

Bagaimana lapisan pelindung ini sampai ke area kawah Jessero di Mars adalah sebuah misteri. Ini karena rajin landing gear (jet bertenaga roket) di gurun Mars berjarak sekitar dua kilometer dari tempat ia mendarat.

“Apakah potongan ini dilemparkan ke sini?” tanya NASA.

Ketekunan mendarat di Mars pada Februari 2021. Setelah mendarat di permukaan planet, pesawat ruang angkasa menjatuhkan berbagai alat dan benda, termasuk pelindung panas, parasut supersonik, dan derek langit berpeluncur roket, yang mendaratkan robot penjelajah Percussion di tanah.

READ  Ada Fenomena Matahari Terbenam Lebih Lambat Akhir Januri 2022, Ini Penjelasan Lengkapnya