Agustus 11, 2022

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Penolakan media Vietnam atas kasus PSSI ke AFF terkait sepak bola gajah langsung jadi trending story! : Bola Laut

media Vietnam, The Thao 247 menyindir kasus PSSI melawan AFF atas dugaan sepak bola gajah di pertandingan Timnas Vietnam U-19 vs Timnas U-19 Thailand. Tao 247 mengatakan jika ingin maju, dalam hal ini sepakbola Indonesia, khususnya Timnas U-19 Indonesia, harus mengandalkan kemampuannya sendiri dan tidak bergantung pada hasil tim lain.

Banyak penggemar sepak bola Indonesia yang tidak puas dengan hasil Grup A Piala AFF U-19 2022. Pasalnya, Timnas Indonesia U-19 gagal lolos ke semifinal Piala AFF U-19 2022 meski mencatatkan selisih gol terbesar.



(Timnas U-19 Indonesia gagal lolos ke semifinal Piala AFF U-19 2022)

Ronaldo Quate dkk mencatatkan 11 poin di babak final Grup A Piala AFF U-19 2022. Rekor ini disamai oleh Timnas U-19 Vietnam dan Timnas U-19 Thailand. Namun dengan sistem head-to-head, Timnas Indonesia U-19 menempati urutan ketiga di belakang Vietnam dan Thailand.

Hal itu tak lepas dari hasil pertandingan Vietnam U-19 vs Thailand U-19 yang berakhir 1-1. Timnas U-19 Indonesia mengalahkan Myanmar U-19 5-1 dan tidak bisa menyalip dua tim teratas karena kalah head-to-head.

Banyak yang menuding laga Thailand vs Vietnam itu “bermain-main” oleh kedua tim. Itu bisa dilihat dari cara mereka bermain terutama saat skor sudah 1-1. Kedua tim kemudian melancarkan serangan lepas.

Dengan bukti rekaman video, PSSI menggugat AFF atas pertandingan tersebut. Media Vietnam juga mengutip dokumen protes tersebut.

“Kami mengerti Indonesia U-19 Tidak dapat berpartisipasi di semi-final karena aturan kompetisi. Kami juga memahami bahwa untuk maju, Indonesia U-19 tidak boleh mengandalkan tim lain, tetapi pada kemampuannya sendiri,” tulis The Tao 247.

READ  Bukan hanya 20 kapal, tapi Jaksa Agung Sita Ferrari Heru Hidayat

Timnas U-19 Vietnam vs Timnas U-19 Thailand

(Vietnam vs Thailand konon ada latihan sepak bola gajah)

Berita ini tidak diragukan lagi salah satu yang paling sensasional di media ini. Dalam waktu dua jam, berita tersebut masih menjadi trending di media.

Rencananya, PSSI akan protes ke AFF hari ini. PSSI menyoroti poin fair play yang tidak diterapkan Thailand dan Vietnam di 15 menit terakhir pertandingan. Akan menarik untuk melihat apa yang diputuskan AFF selanjutnya.